Selasa, 17 Juli 2018, 10:27

Kasi Penmad Lampung Barat melakukan Pembinaan - Sidak Hari Pertama Kehadiran Guru Di Madrasah

Lampung Barat (Inmas) - Kepala Seksi Penmad (Pendidikan Madrasah) Kabupaten Lampung Barat bersama tim dari Pengawas Madrasah melakukan Pembinaan - sidak pada hari pertama kehadiran guru di MAN dan di MTs Lampung Barat pada 16 Juli 2018.

Pada kesempatan itu, diawali dengan Pembinaan di MAN 1 Lampung Barat dengan mengagendakan persiapan guru serta murid baru dalam proses belajar mengajar baik ekstra maupun intra Kurikuler guna meningkatkan pembelajaran dan prestasi siswa yang akan datang.

Kepala Seksi Penmad Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag.,MPd.I mengatakan dalam kegiatan program yang telah digulirkan sebelumnya, diharapkan seluruh komponen di setiap madrasah harus tetap fokus dan menjalankan kegiatan sesuai dengan aturan yang ada. Mulai dari proses belajar mengajar sesuai dengan bidang dan kehalian dari guru itu sendiri, karena guru di madrasah 99% sesuai dengan bidang yang diajarkan, ini menunjukkan bahwa peningkatan mutu pendidikan di madrasah harus lebih baik lagi sehingga siswa mendapatkan pembelajaran dan prestasi yang berkelanjutan. Imbuhnya.

Sementara pada pembinaan-sidak di MTs 1 Lampung Barat, Maryan Hasan juga menghimbau kepada seluruh guru agar tetap menjalankan kewajibannya dalam proses belajar mengajar tahun 2018 ini, kepercayaan masyarakat kepada madrasah baik tingkat MI, MTs dan MA sangat baik untuk menyekolahkan anaknya di madrasah.

Adanya kepercayaan tersebut merupakan amanah guna meningkatkan prestasi siswa dalam menempuh pendidikan yang lebih baik Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah. Adanya pembinaan secara rutin diharapkan akan menambah semangat kita semua terutama guru bidang study untuk lebih meningkatkan proses belajar mengajar sehingga menghasilkan anak didik yang berkahlakul karimah. (Naveri/sry)

Berita Lainnya
Kamis, 16 Agustus 2018, 15:33

Kemerihan Hut Ri Ke-73 Di Man 1 Pesawaran

Kamis, 16 Agustus 2018, 11:32

Rapat Persiapan Manasik Haji Tingkat RA/TK Se-Lampung Utara

Kamis, 16 Agustus 2018, 11:10

KEPALA KEMENAG KOTA BALAM BERIKAN PEMBINAAN PEGAWAI DAN GURU MIN 6 WAY HALIM

Kamis, 16 Agustus 2018, 10:47

Qomaru Zaman Pimpin Rapat Panitia Kurban 1439 H / 2018 M

Kamis, 16 Agustus 2018, 10:03

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Tinjau Pembangunan Kua SBSN Kotabumi Selatan