Selasa, 7 Agustus 2018, 11:39

Zaiful Bukhori, ST,M.M Lantik Pengurus Kwarcab Saka Amal Bhakti

Lampung Timur ( Inmas ) - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur H. Zaiful Bukhori, S.T, M.M melantik Dewan Pembimbing Dan Pimpinan Saka Amal Bhakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur Masa Bhakti 2018-2023 Selasa, 07 Agustus 2018 di Aula Kantor Kemenag Lampung Timur.

Hadir pada acara pelantikan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Propinsi Lampung terdiri dari Kak Darto dan Kak Syamsul , Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur diantaranya Kak Suwanto, Kak Sujarwo, Kak Suradi, Kak Dwi Rahayu, Kak Titin Darwati, Kak Suharni Setyabudi, Tekat Winarto, Ambar Suswanti , Kak Paryanto, dari Dinas Instansi Kapolres Lampung Timur, Media massa dan pengurus Mabi dan Pimpinan Ranting Saka Amal Bhakti Se Lampung Timur, Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Se Lampung Timur.

Jajaran pengurus Dewan Saka Amal Bhakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Masa Bhakti 2018 -2023 dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur Nomor 11/2018.

Dalam sambutannya Ketua Mabi Karwito ini merupakan pelantkan untuk yang pertama di Lampung bahkan Indonesia untuk Tingkat Kwartir Cabang Saka Amal Bhkati setelah 11 Kwartir Ranting di Lampung Timur terangnya.

Ia juga mengatakan kami minta dukungan kepada para aktivis gerakan Pramuka yang hadir, Pemerintah daerah, serta para Dewan Saka Kwartir Ranting yang hadir untuk mewujudkan Saka Amal Bhakti di Kabupaten/Kota , Propinsi Se Indonesia harapnya.

Sementara itu Zaiful Bukhori dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi melalui wadah Saka Amal Bhakti Gerakan Pramuka ini sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat bangsa dan negara " ungkapnya.

" Melalui kesempatan ini pula saya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat melalui menyisihkan Rizqi dan doa kita sehingga mereka dapat sabar dan mendapatkan hikmah atas musibah tersebut" pungkasnya.

Adapun personalia struktur Dewan Pembimbing Saka Amal Bhkati berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarcab Lampung Timur No.11/2018 tanggal 07 Agustus 2018 diantaranya Ketua Drs. H. Karwito, M.M, Sekretaris H. Liwon, M.Pd.I, Anggota DRs. H. Syafruddin, M.Pd.I, Ahmad Tsauban, S.Ag, Drs. H. Yamin, Drs. H. Imam Syakroni, M.Pd.I, DRs. H. Irwin, M.Pd. dan Drs. H. Toipi, M.Pd.I , sementara itu pimpinan Saka Amal Bhakti Kwartir Cabang Lampung Timur 2018-2023 dengan susunan personalia sebagai berikut :

Ketua : H. Daroji, S.Ag, MM, Ketua 1 Drs. H. Sugiman, Ketua 2 Masturi, S.Ag, Ketua 3 Sujarwo, Sekretaris Muhammad Ali Wijanarko, Sekertaris 1 Abdullah Syukron, Sekretaris 2 Eko Saputro, Bendahara 1 Kasbullah, Bendahara 2 Zuny Insyi.

Untuk Instruktur Saka diantaranya Solihin Panji, Ambar Suswanti, Suradi, Supriyadi, Y. Bambang Irawan, Syaiful Bahtiar, Ali Imron Rosyadi, Ahmad Dahlan Arsyad, Budi Hermanto, Misdar dan Suharmi Setiabudi, Pamong Saka terdiri dari Sri Titin Darwati dan Suswanto.

Adapun untuk mengisi 5 krida Saka Amal Bhakti yang ada diantaranya Krida Kerukunan dan toleransi umat beragama dengan personalia sebagai berikut : Katiyem, Dewa Putu Alit, M. Jaenudin, Sarijo, Ida Bagus, Supriyanto, Suyani, Zarbnely, Radiman dan Purwanto; Krida Penghayatan dan pengamalan agama : Mulyani Adi Saputra, Qodiran, Syarif Hidayatullah, Sunaryo, Dhony Kurniawati, Budi Pranoto, Shodali, Wiyono, Suyono dan Solikun.

Selanjutnya yang ketiga krida Pembangunan danketahanan keluarga : M. Fahrudin, Herizal Aspar, M. Yusuf, Khoirul Arifin, Muryatin, Sopingi, Hayumi, Mustakim, Sumarmi dan Masrur, keempat krida Pembangunan karakter dan moral diantaranya : M. Khaidir, Heri Kurniawan, Insiyah, Praytino, Suwarso, Oman Rohman, Eko Susilo Hadi, dan Muslimin, dan yang terakhir krida kelima Krida kepedulian dan cinta kasih diantaranya Suhardi, M. Yusuf, Sugono, Mudakir, Herman, Ahmadi, Joko Arianto dan Aprian Nurhidayat pungkasnya. ( Hasbulah/ijal )

Berita Lainnya
Kamis, 16 Agustus 2018, 15:33

Kemerihan Hut Ri Ke-73 Di Man 1 Pesawaran

Kamis, 16 Agustus 2018, 11:32

Rapat Persiapan Manasik Haji Tingkat RA/TK Se-Lampung Utara

Kamis, 16 Agustus 2018, 11:10

KEPALA KEMENAG KOTA BALAM BERIKAN PEMBINAAN PEGAWAI DAN GURU MIN 6 WAY HALIM

Kamis, 16 Agustus 2018, 10:47

Qomaru Zaman Pimpin Rapat Panitia Kurban 1439 H / 2018 M

Kamis, 16 Agustus 2018, 10:03

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Tinjau Pembangunan Kua SBSN Kotabumi Selatan