Kamis, 9 Agustus 2018, 15:59

Suasana Haru, Mewarna Pisah Sambut Kepala MIN 6 Lampung Utara

Lampung Utara (Inmas) -- Rabu, 08 Agustus 2018. Sehubungan dengan adanya pergantian Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Lampung Utara, Selasa, 07 Agustus 2018, diadakan pisah sambut antara Kepala Madrasah yang lama dengan Kepala Madrasah baru yang diadakan di aula MIN 6 Lampung Utara Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), di dampingi Plt. Kasi Penmad yang jga merangkap Kepala Subbag Tata Usaha (Drs. H. Makmur, M.Ag), Camat Sungkai Utara, Danramil Sungkai Utara, Kepala MAN, MTsN, MIN se-Lampung Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota KKM MIN 6 Lampung Utara, Ketua Komite, Dewan Guru dan Staf MIN 6 Lampung Utara. Acara Pisah Sambut tersebut terasa hikmat dan penuh keharuan walaupun acaranya sederhana.

Dalam sambutannya Upi Jupri, S.Pd.I, M.Pd.I, selaku Kepala Madrasah yang lama meminta maaf kepada seluruh Dewan Guru, Staf, komite maupun tokoh masyarakat jika selama ini ada salah, baik disengaja maupun tidak.

Kita manusia tidak terlepas dari salah dan khilaf, Ucap Upi

Upi Jupri, juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pegawai MIN 6 Lampung Utara , Komite dan tokoh masyarakat atas bantuan dan kerja samanya selama ini sehingga MIN 6 Lampung Utara menjadi Madrasah Unggulan di Kecamatan Sungkai Utara. Diakhir sambutan, Upi Jupri mengucapkan bertugas kepada Ibu Ahlina Nawasir, S.Pd.I, selaku Kepala Madrasah yang baru.

Selamat datang di MIN 6 Lampung Utara, semoga MIN 6 Lampung Utara menjadi lebih baik lagi dan selalu menjadi Madrasah Unggulan, Ujar Upi.

Ahlina Nawasir, S.Pd.I, selaku Kepala Madrasah yang baru mengatakan, sebagai Kepala Madrasah harus persiapkan hal-hal yang bermutu demi peningkatan kapasitas siswa. Ahlina Nawasir, menambahkan seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah karena akan berhadapan dengan berbagai karakter baik siswa maupun guru-guru, sebagai pemimpin juga harus dapat mengayomi dan membimbing bawahannya. Ahlina Nawasir, menyampaikan perlu dukungan dari semua pihak, seperti Komite, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dewan Guru dan Staf, untuk bersama-sama membangun dan membuat MIN 6 Lampung Utara menjadi lebih maju lagi kedepannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), menyatakan Madrasah harus bermutu dan berkualitas serta di cintai oleh masyarakat bukan sebagai sekolah alternatif melainkan sebagai sekolah tujuan utama. Madrasah harus menjadi sekolah unggulan karena madrasah selain mengutamakan akademik juga mengutamakan pendidikan karakter yang bernuansa nilai nilai agama.

Artinya madrasah harus memiliki nilai plus dan percayalah suatu saat nanti sekolah yang berbasis madrasah akan digandrungi oleh masyarakat, Ujarnya Qomza (Rd/Sry/ijal).

Berita Lainnya
Rabu, 17 Oktober 2018, 16:02

Makmur Monitoring RKB MTs Islamiyah Sri Menanti

Rabu, 17 Oktober 2018, 16:01

Bimwin KUA Kec. Tanjung Raja di Monitoring Kepala Subbag TU Kankemenag Lampung Utara

Rabu, 17 Oktober 2018, 12:43

Pembinaan Adminstrasi Keuangan

Rabu, 17 Oktober 2018, 09:46

Mengikuti Upacara Bulanan Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian pancasila, Hari Batik Nasional dan hari Sumpah Pemuda Di Lapangan Pemkab tanggamus

Selasa, 16 Oktober 2018, 15:01

Sanusi Hadiri Penilaian Lomba LLS UKS Tingkat Provinsi Lampung