Rabu, 3 Oktober 2018, 14:47

Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Tanggamus Kembali Menorehkan Prestasi di Tingkat Provonsi Lampung

Tanggamus ( Inmas) -- MTs Nurul Falah Gunung Tiga Kabupaten Tanggamus yang merupakan Lembaga Pendidikan Islam di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren (YPI PP) Nurul Falah Gunung pimpinan Bpk. H.Junaedi, A.R., Bc.Hk, kembali menunjukkan prestasinya di Tingkat Provinsi Lampung melalui Ajang Lomba Membaca Puisi dalam rangka Pekan Bahasa dan Sastra 2018 di Kantor Bahasa Lampung.

Salah satu siswa kelas IX MTs Nurul Falah, Risfa Anisa berhasil menunjukan kebolehannya dalam membaca puisi dan berhasil memperoleh peringkat k-2 Lomba Membaca Puisi Tingkat SLTP Se-Provinsi Lampung dalam rangka Pekan Bahasa dan Sastra 2018 di Kantor Bahasa Lampung pada tanggal 18 September 2018.

Untuk diketahui Lomba Membaca Puisi bagi siswa SLTP Se-Provinsi Lampung yang diadakan dalam rangka Pekan Bahasa dan Sastra 2018 oleh Kantor Bahasa Lampung diikuti oleh 45 peserta. Sebagai Dewan Juri yaitu Dra. Yanti Riswara, M. Hum Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Edy Samudra Kertagama, Sastrawan dan Penyair Lampung, serta salah satu Praktisi Bahasa dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Menanggapi keberhasilan siswa MTs Nurul Falah Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus, Muhamad Hasan Basri, S.Ag., M.Pd. menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Ananda Risfa Anisa yang telah berjuang mengharumkan nama Kementerian Agama dan Kabupaten Tanggamus. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala MTs Nurul Falah, Dra. Marhamah yang telah mampu memunculkan dan mengasah prestasi siswa-siswanya dan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Guru Pembimbing Puisi, WD. Fatchurrochman Syam, M. Pd.I yang telah berhasil menggali potensi siswa MTs Nurul Falah dengan sabar membimbing mereka.

Hasan Basri berharap agar prestasi yang ditorehkan oleh siswa MTs Nurul Falah ini dapat menjadi inspirasi dan pemicu bagi Madrasah lain di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus untuk lebih maju dan berprestasi. Karena slogan Madrasah Hebat Bermartabat harus dibuktikan dengan prestasi dan akhlak seluruh warga madrasah.(Erna/sry)

Berita Lainnya
Jumat, 14 Desember 2018, 09:21

Madrasah/ RA Se-Kabupaten Tanggamus Galang Solidaritas bagi MI Al-Makmur Yang Mengalami Musibah Kebakaran.

Jumat, 14 Desember 2018, 08:26

Maryan Hasan Pimpin Rapat Persiapan Wisuda Akbar Tahfidzul Quran Se-Kab. Lampung Barat

Kamis, 13 Desember 2018, 17:04

Pengelolaan PNBP NR Harus Sesuai Aturan

Kamis, 13 Desember 2018, 15:14

Peringati HAB, Pesawaran Gelar Donor Darah

Kamis, 13 Desember 2018, 14:28

Kakan Kemenag bersama Pengurus AGPAII Tubaba lakukan Exsen di Era Milinea