Kamis, 11 Oktober 2018, 09:32

Pembinaan Adiwiyata Di MTsN 2 Tanggamus

MTsN 2 Tanggamus (Inmas) -- Rabu (10/10/18), MTsN 2 Tanggamus di kunjungi Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus. Dalam kunjungan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Jazuli, SE, MM, dan Kasi Lingkungan Hidup Ibu Fanty Rozenia, ST dari Kantor Lingkungan Hidup ( KLH ) Kabupaten Tanggamus hadir di MTsN 2 Tanggamus dalam rangka Pembinaan untuk maju dalam Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi Lampung.

Pembinaan Adiwiyata bertujuan untuk meningkatkan kapasitas madrasah untuk mewujudkan madrasah Adiwiyata, meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDA dalam pengelolaan program Adiwiyata, meningkatkan pencapaian kinerja pengelolaan Adiwiyata baik Propinsi maupun Kabupaten, termasuk madrasah dan masyarakat sekitar.

Kepala MTsN 2 Tanggamus, Hilman S.Ag, M.Pd.I menyambut baik program Adiwiyata yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup, semoga dengan adanya program Adiwiyata ini dapat mewujudkan madrasah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup hijau, sehat, dan bersih di lingkungan madrasah, dan melalui program Adiwiyata, diharapkan akan menunjang keberhasilan proses belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tanggamus.

Bapak Jazuli, SE, MM Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus mengatakan program Adiwiyata ini menciptakan kondisi madrasah yang lebih baik dan menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga madrasah, sehingga di kemudian hari warga MTsN 2 Tanggamus dapat bertanggung jawa dalam upaya-upaya dalam penyelamatan lingkungan madrasah secara berkelanjutan. Mendidik siswa untuk peduli tentang sampah, air, dan pohon.

Jika ketiga hal tersebut sudah diterapkan dan didukung madrasah maka lingkungan madrasah akan menjadi nyaman untuk kegiatan belajar mengajar dan menjadi salah satu daya dukung keberhasilan pelaksanaan program madrasah dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan dan hasil pendidikan, juga meningktakan kepercayaan dan daya dukung masyarakat kepada madrasah. Madrasah Adiwiyata bukanlah sebuah lomba untuk menang atau kalah tapi juga sebuah kewajiban karena lingkungan yang kita tempati harus kita jaga kelestariannya, ujarnya (Ida Efiana/sry).

Berita Lainnya
Senin, 22 Juli 2019, 12:20

Siswa MTsN 2 Tanggamus Raih Juara Dalam Kompetisi Sains Madrasah

Minggu, 21 Juli 2019, 21:58

MTs N 1 Lampung Selatan merebut 4 piala kejuaraan pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan.

Jumat, 19 Juli 2019, 15:11

Nurhasanah: Manfaat Kegiatan Kepramukaan Bagi Siswa

Selasa, 16 Juli 2019, 14:57

MTsN 2 Tanggamus Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah

Senin, 15 Juli 2019, 14:03

Pembinaan Paham Keagamaan