Kamis, 11 Oktober 2018, 10:04

Kemenag Metro Bagikan Buku Bimbingan Keluarga Pada Calon Pengantin

Ka.Kan.Kemenag Metro memberikan arahan kepada peserta bimbingan perkawinan

Metro (Inmas) -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, membagikan buku bimbingan keluarga kepada calon pengantin. Pembagian buku tersebut dilaksanakan bertepatan dengan acara, Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin. Bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Metro, dimulai pada 11 - 12 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Tujuan dilaksanakanya bimbingan keluarga tersebut, sebagai bekal ilmu bagi calon pengantin yang akan mengarungi kehidupan rumah tangga baru. Dengan harapan dapat menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah, dan dapat menjadi panutan serta teladan dalam kehidupan berumah tangga ditengah tengah masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, berkesempatan langsung membuka dan memberikan buku bimbingan keluraga kepada calon pengantin. Dalam arahanya Johan menyampaikan kepada calon pengantin, agar lebih mengedepankan kesabaran dalam mengarungi biduk rumah tangga.

Lebih lanjut Johan menegaskan kepada calon pengantin pria, selain berkewajiban menafkahi keluarga secara lahir dan batin juga tidak kalah pentingnya harus menjadi pengayom dan pelindung bagi isterinya kelak. "Suami wajib mencari nafkah dan memberikan rasa aman bagi isterinya" paparnya

Masih ditempat yang sama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam Ruslan Helmi,S.Sos.MM. Mengatakan pernikahan bukan hanya sekedar menyatukan dua insan untuk berumah tangga. tetapi lebih kepada menjalankan ibadah dengan mengikuti sunah Rasullah Muhammad SAW. pungkasnya (tgh/zae/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 14 Desember 2018, 09:21

Madrasah/ RA Se-Kabupaten Tanggamus Galang Solidaritas bagi MI Al-Makmur Yang Mengalami Musibah Kebakaran.

Jumat, 14 Desember 2018, 08:26

Maryan Hasan Pimpin Rapat Persiapan Wisuda Akbar Tahfidzul Quran Se-Kab. Lampung Barat

Kamis, 13 Desember 2018, 17:04

Pengelolaan PNBP NR Harus Sesuai Aturan

Kamis, 13 Desember 2018, 15:14

Peringati HAB, Pesawaran Gelar Donor Darah

Kamis, 13 Desember 2018, 14:28

Kakan Kemenag bersama Pengurus AGPAII Tubaba lakukan Exsen di Era Milinea