Kamis, 11 Oktober 2018, 12:25

Pagelaran Panggung Gembira IV Pondok Modern Al-Furqon

Tubaba (Inmas) -- Al-Furqon (6/10/2018). Pondok modern Alfurqon Tulang Bawang Barat menggelar agenda akbar Panggung Gembira (PG) ke-IV.

Panggung gembira adalah salah satu kegiatan pondok modern Al-Furqon yang rutin diadakan setiap 2 tahun sekali. kegiatan ini menampilkan pentas seni dari santri. didalam kegiatan ini santri di tuntut untuk berani tampil di hadapan umum. Tak hanya dari itu kegiatan ini juga guna melatih mental dan kreatifitas para santri. Seluruh santri yang ada mulai dari kelas 1 KMI - 6 KMI turut serta dalam menyuksesan acara. Tak hanya dari santri KMI yang mensukseskan acara, siswa/i SD dan TK Al-Furqon pun turut andil dalam kegiatan kali ini.

acara ini di hadiri Oleh PLT ka Kan kemenag Tulang Bawang barat, Drs. H. sanusi yang didampingi KAsi Pendidikan Islam. H. Hizbulloh Safari, S. Ag, Tokoh Masyarakat se Tulang Bawang barat dan dibuka dengan pemukulan beduk yang oleh Drs. H. Muhyiddin Pardi selaku pimpinan pondok modern Al-Furqon. Tak hanya itu, pemukulan beduk, iringan suara sirine dan tembakan kembang api di udara pun turut memeriahkan acara pembukaan panggung gembira pondok modern Al-Furqon.

Dalam pagelaran Panggung Gembira ke-IV kali ini mengusung tema "NUSANTARA". Dalam penyelenggaran panggung gembira sebelumnya santri selalu menampilkan kreasi yang menggambarkan keragaman Indonesia. Untuk penyelenggaraan kali ini tidak hanya pertunjukannya saja yang menggambarkan Indonesia, namun dalam dekorasi panggung turut menggambarkan adat jawa yang termasuk adat Indonesia. panggung yang di peruntukkan pementasan di hias sedemikian rupa untuk menggambarkan suasana Nusantara jaman dahulu;seperti bentuk rumah gubuk yang di pasang di belakang panggung, ada juga betuk gunung-gunungan dari bambu yang berada di samping panggung.

Arif Hidayatullah (6 KMI) selaku ketua pelaksana menyebutkan beberapa kreasi santri yang akan di pentaskan pada malam ini. "kreasi yang di tampilkan dalam PG kali ini yaitu : tari (1 dari TK, 1 dari SD, 3 dari KMI), vocal grup (KMI), drama (1 dari SD, 1 KMI), pencak silat (KMI). Semua kreasi itu di tampilkan dalam waktu semalam dan dihadiri oleh masyarakat sekitar, jajaran pendidik, wali santri serta para alumni yang antusias menghadiri kegiatan ruttinan",ujarnya. (fadilah/ijal)

Berita Lainnya
Senin, 15 Oktober 2018, 00:26

Farid Apresiasi Kreasi Siswa Pramuka YPPMA

Senin, 15 Oktober 2018, 00:20

Siswa YPPMA Sambut Kedatangan KaKemenag Pesawaran

Senin, 15 Oktober 2018, 00:18

Farid Buka Resmi Gemma YPPMA

Senin, 15 Oktober 2018, 00:16

Ust. IL dan AL Isi Ceramah Peringatan Tahun Baru Islam di Pesawaran

Senin, 15 Oktober 2018, 00:14

Kemenag Pesawaran Salurkan Donasi Gempa Bumi dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggala