Kamis, 11 Oktober 2018, 12:47

Pokjawas Lakukan Pendampingan Persiapan Akreditasi MTs. Hasyim asy'ari, Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Gunung Agung

Tubaba (Inmas) -- Rabu, 10 Oktober 2018 di Ruang Guru MTs. Hasyim asy'ari, Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Gunung Agung diselenggarakan Pembinaan dan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Akreditasi Madrasah Tahun Pelajaran 2018/2019. Pembinaan oleh Pengawas Madrasah H. Mahfud S.Pd.I, Drs. Ikhsan M.Pd. I, Dra. Ernawati bersama Wasirin M. Pd.I yang disambut langsung Kepala MTs. Hasyim asy'ari bersama dewan guru, pembinaan berkaitan dengan persiapan Akreditasi.

Dihadapan para dewan guru Drs. Ikhsan menyampaikan Akreditasi Sekolah merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan oleh pemerintah atau lembaga mandiri, yang berwenang untuk menentukan kelayakan program atau satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal maupun pendidikan non formal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan, berdasarkan kreteria yang telah disepakati sebagai bentuk akuntabilitas publik, yang dilakukan secara adil transparan dan konprehensip dengan menggunakan instrumen yang mengacu pada standar pendidikan Nasional.

pembinaan dan persiapan akriditasi madrasah merupakan momen yang sangat bergengsi dimana salah satu kegiatan penilaian yang dilakukan oleh pemerintah pada salah satu madrasah sehingga bisa diberi kelayakan berdasar penilaian yang dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Mempersiapkan sejak dini kebutuhan kebutuhan akreditasi, harapan kami bahwa para peserta yang hadir sekaligus mewakili dari teman-teman lain harus mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan dicermati dengan baik ungkap Mahfud selaku ketua pokjawas.

Pembinaan ini bertujuan memberikan informasi tentang kelayakan madrasah atau program yang dilaksanakan berdasr standar pendidikan nasional serta memberikan pengakuan peringkat kelayakan bagi madrasah. (fadillah/ijal)

Berita Lainnya
Senin, 22 Juli 2019, 13:33

407 Jama'ah Haji Dilepas Wakil Walikota Metro

Senin, 22 Juli 2019, 13:28

Ka.Kan. Kemenag Kota Metro : ASN Harus Profesional

Senin, 22 Juli 2019, 13:14

Kemenag Serahkan Meubeler

Senin, 22 Juli 2019, 12:00

Bupati Melepas 37 Calhaj ASN Di Lingkungan Pemkab Pringsewu

Senin, 22 Juli 2019, 11:40

Tim Koreksi Kompetisi Sains Madrasah Umumkan Siswa Yang Lolos Seleksi