Rabu, 17 Oktober 2018, 12:43

Pembinaan Adminstrasi Keuangan

Lampung Selatan (Inmas) -- Dalam rangka Persiapan Rekonsiliasi dan Konsolidasi Tahun Anggaran 2018 serta Penyusunan RK-BMN Tahun 2019, Kantor Kementerian Agama Kab.Lampung Selatan mengadakan Pembinaan Administrasi Keuangan dan BMN yang secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan. Pembinaan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Operator Seksi/ Penyelenggara serta Operator SIMAK-BMN dan SAIBA pada Madrasah Negeri dan Operator KUA di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Selatan. Pembinaan bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kab.Lampung Selatan dan dimulai pukul 08.00 WIB (16/10/2018).

Dalam sambutannya Kepala Kantor(Drs. Hi. Juanda Naim, M.H), beliau berpesan bahwa laporan keuangan merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah organisasi. Selain untuk menggambarkan kondisi dari sebuah organisasi, laporan keuangan juga dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan. Kegiatan akan berhasil dan dibilang sukses apabila perencanaannya bagus dan tepat. Sehingga boleh dikatakan kata Juanda, Perencanaan mempunyai nilai 50% atas keberhasilan suatu kegiatan. Maka dari itu melalui kegiatan Penyusunan RK-BMN Tahun 2019 ini Juandaberpesan, agar kita semua berpikir jernih dan taktis, apa saja yang ingin direncanakan, menjadi usulan prioritas kebutuhan yang benar-benar diperlukan untuk menunjang operasional perkantoran kedepan sehingga bisa terwujud dan terealisasi. Penyusunan RK-BMN yang benar, akan mampu menyusun RKA-KL dengan benar dan baik pula.

Sepatutnya kita bersyukur atas opini wajar tanpa pengecualian yang diraih Kementerian Agama untuk laporan keuangan tahun 2017dari Badan Pemeriksa Keuangan, bagi Kemenagini adalah sejarah untuk pertama kalinya, karena sejak 13 tahun berusaha keras untuk mendapatkan WTP. Dan mulai tahun 2016 baru mendapatkan opini WTP itu," ujar Juanda.

Untuk itu diharapkan Operator SIMAK-BMN dan SAIBA sebagai ujung tombak Pengelolaan Keuangan dan BMN dapat menyelesaikan dengan tepat waktu serta dapat tersaji secara berkualitas, akurat dan akuntabel serta ikut memberikan kontribusi terhadap Laporan Keuangan Kementerian Agama dalam rangka mempertahankan opini WTP dari BPK R.I, ucapJuanda memberikan motivasi kepada peserta Pembinaan. (admin/sry)

Berita Lainnya
Jumat, 16 November 2018, 09:28

ASN Kemenag Metro Terapkan Jum'at Sehat

Kamis, 15 November 2018, 09:12

Banyak Negara Lain Contoh Penyelenggara Haji Indonesia

Rabu, 14 November 2018, 14:46

Ka.Kan.Kemenag Metro : MTQ Sebagai Pencetak Generasi Islami

Rabu, 14 November 2018, 09:14

MI Mathlaul Anwar Landbaw Kabupaten Tanggamus Raih Peringkat Umum Ke-2 Pada Kegiatan Temu Galang XI Se-Provinsi Lampun

Selasa, 13 November 2018, 14:56

Lamsel Sosialisasi ARD Go Nasional