Selasa, 6 November 2018, 14:14

Raih Juara Umum Putra-Putri Pada Kegiatan Temu Galang XI, Kasi Penmad Puji Kepala MTsN 1 Tanggamus.

Tanggamus (Inmas) -- Gudep 01.049-01.050 MTsN 1 Tanggamus berhasil membuktikan sebagai yang terbaik di Provinsi Lampung. Ini berkat keberhasilannya meraih Juara Umum Tingkat Putra dan Putri dalam kegiatan Temu Galang XI Se-Provinsi Lampung di UIN Raden Intan Bandar Lampung yang dilaksanakan pada tanggal 3 November 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari penuh ini dibuka oleh Ketua Kwarda Lampung Kakak Idrus Effendi di Lapangan Sepak Bola Kampus UIN Raden Intan Lampung yang berada Sukarame Bandarlampung. Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut Rektor UIN yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah Kakak Abdul Syukur, Sekrektaris Kwarda Kakak Mubasit, Ketua Kwarcab Bandar Lampung yang diwakili Waka II Kakak Suprihatin, jajaran Mabigus, Pembina serta tamu undangan lainya.

Temu Galang XI 2018 kali ini diikuti oleh Pramuka Penggalang Tingkat MI/ SD dan MTs/ SMP yang berasal dari Bandar Lampung, Lampung Barat, Tulang Bawang, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, dan Lampung Utara. Adapun tema yang diambil adalah Ceria, Tanggap, Kreatif (Cetar) dengan motto: Satya Darma, Darma Bakti, Abdi Islami. Dalam kegiatan ini juga diadakan berbagai lomba untuk Pramuka Penggalang MI/ SD yaitu lomba tahfidz, PBB, Adzan, Mewarnai dan Senam Pramuka. Sedangkan untuk Penggalang MTs/ SMP mempertandingkan lombaa PBB Tongkat, Pioneering Kreasi, LCTP, Spech Contest, Jelajah Rimba, dan Dai Daiyah.

Dalam kegiatan ini Gudep 01.049-01.050 MTsN 1 Tanggamus berhasil menjuarai berbagai perlombaan, di antaranya: Juara 1 LCT pramuka; Juara 1 pionering putra; Juara 1 speech contes; Juara1 Jelajah Rimba putra; Juara 2 pionering putra; Juara 2 jelajah Rimba putri; Juara 3 PBB putra.

Menanggapi capaian terbaik Gudep MTsN 1 Tanggamus, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus, Muhamad Hasan Basri, S.Ag, M.Pd. mengucapkan selamat dan terima kasih kepada adek-adek Penggalang MTsN 1 Tanggamus. Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada Kamabigus, Ketua Gudep, para Pembina dan segenap warga Gudep MTsN 1 Tanggamus.

Saya mewakili Kepala Kantor memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kakak Nurhasanah selaku Ketua Gudep yang telah bekerja keras dan tidak pernah lelah membina dan memotivasi adek-adek pramuka sehingga berhasil memperoleh prestasi yang membanggakan, ungkapnya.

Bukan hanya pada kegiatan Temu Galang kali ini Gudep MTsN 1 Tanggamus berprestasi. Sebelumnya di Tingkat Kwaran Kotaagung, Gudep MTsN 1 Tanggamus juga berhasil menjadi Juara Umum. Dan pada tahun 2017, Gudep MTsN 1 Tanggamus terpilih sebagai Duta Kabupaten Lompung dalam Lomba Tingkat Galang Se-Provinsi Lampung dan juga memperoleh nilai terbaik regu putra dan putri..

Hasan Basri juga memberikan pujian kepada Kamabigus yang juga sekaligus Kepala MTsN 1 Tanggamus, Kakak Fathul Bari, M.Pd.I atas perhatian dan usaha beliau meningkatkan kemapunan dan prestasi para siswa, baik di bidang akademik maupun non akademik, seperti prestasi lomba dalam ajang kepramukaan ini. Meskipun baru setahun Bapak Fathul Bari memimpin MTsN 1 Tanggamus, namun sudah tampak gairah dan kegiatan untuk kemajuan para siswa, demikian puji Kasi Penmad.

Hasan Basri berharap apa yang sudah dilakukan oleh Kepala MTsN 1 dapat terus ditingkatkan dan juga ditularkan kepada Madrasah lain yang menjadi anggota KKM-nya. Perlu untuk terus meningkatkan mutu kegiatan kepramukaan di MTsN 1 dan juga mengkoordinir Madrasah lain yang menjadi anggota KKM-nya untuk secara bersama memajukan kegiatan kepramukaan. #Erna/sry#

Berita Lainnya
Jumat, 16 November 2018, 09:28

ASN Kemenag Metro Terapkan Jum'at Sehat

Kamis, 15 November 2018, 09:12

Banyak Negara Lain Contoh Penyelenggara Haji Indonesia

Rabu, 14 November 2018, 14:46

Ka.Kan.Kemenag Metro : MTQ Sebagai Pencetak Generasi Islami

Rabu, 14 November 2018, 09:14

MI Mathlaul Anwar Landbaw Kabupaten Tanggamus Raih Peringkat Umum Ke-2 Pada Kegiatan Temu Galang XI Se-Provinsi Lampun

Selasa, 13 November 2018, 14:56

Lamsel Sosialisasi ARD Go Nasional