Rabu, 7 November 2018, 08:59

Kemenag Hadiri Wisuda Tahfidz di MAN I Tanggamus

Tanggamus ( Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanggamus Drs. H. Murdi amin, M.Ag di dampingi Ka Subbag Tata Usaha H. Jamhuri, S.Ag da para Ka Seksi dilingkungan Kemenag Tanggamus dan hadir pula Ka Kanwil Kementerian Agama Wilayah Provinsi Lampung H. Suhaili, M.Ag dan jajarannya merupakan tam kehormatan pada Wisuda Tahfidz Al-Qur'an 30 Juz di MAN I Tanggamus, selasa 6/11.

Acara yang di gelar di ruang AULA MAN I Tanggamus begitu semarak dan khidmat, acara yang dimulai dengan penampilan siswa/i dengan tari sembah yang begitu indah, dan memberi sekapur sisrih pada tamu kehormatan dan juga undangan, dilanjutkan dengan sambutan Kepala MAN I tanggamus H. Almadi, M.Pd.I, dalam sambutannya Almadi menyampaikan terima kasih kepada semua tamu yang telah sudi datang guna menghadiri acara wisuda tahfidz tersebut juga ia melaporkan bahwa di MAN I hari ini telah mewisuda sebanyak 36 siswa yang hafal juz 30, dan akan terus bertambah lagi pada kesempatan yang lain.

pada Kesempatannya Suhaili dan Murdi Amin mendapat kesempatan untuk mengetes anak-anak tersebut dengan cara mengacak,dan anak-anak tersebut benar-benar bisa untuk melanjutkan ayat-ayat Al-Qur'an yang dibaca oleh kedua pimpinan di kementerian Agama.

Sambutan juga disampaikan oleh Ka Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs. H. Suhaili, m.Ag, dimana beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa/wi dan kepada MAN I Tanggamus yang telah menjadi salah satu wadah untuk anak-anak menghafal ayat-ayat Al-Qur'an yang merupakan program unggulan Kanwil Kementerian Agama Prov. Lampung yaitu Pendidikan Tahfidzul Qur'an bagi siswa/wi madrasah, hal ini merupakan antisipasi era globalisasi dimana generasi muda saat ini jauh dari nilai-nilai Al-Qur'an.

Oelh karena maka diperlukan adanya upaya untuk mengembalikan generasi kita kepada generasi yang agamis dan Qur'ani, dan program in harus secara berkesinambungan dari tingkat MI

Acara dilanjutkan dengan mewisuda dan memberi sertfikat kepada siswa/wi yang telah hafal Al-Qur'an JUZ 30 tersebut,dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung dan Kemenag Kab. Tanggamus, dia khiri dengan acara foto bersama-sama. #Erna/sry#

Berita Lainnya
Jumat, 16 November 2018, 09:28

ASN Kemenag Metro Terapkan Jum'at Sehat

Kamis, 15 November 2018, 09:12

Banyak Negara Lain Contoh Penyelenggara Haji Indonesia

Rabu, 14 November 2018, 14:46

Ka.Kan.Kemenag Metro : MTQ Sebagai Pencetak Generasi Islami

Rabu, 14 November 2018, 09:14

MI Mathlaul Anwar Landbaw Kabupaten Tanggamus Raih Peringkat Umum Ke-2 Pada Kegiatan Temu Galang XI Se-Provinsi Lampun

Selasa, 13 November 2018, 14:56

Lamsel Sosialisasi ARD Go Nasional