Rabu, 7 November 2018, 09:15

Kakanwil Kemenag Lampung Wisuda Siswa Tahfidz MAN 1 Tanggamus Angkatan Pertama

Sambutan Ka.Kanwil Kemenag Lampung dalam Wisuda Tahfidz MAN 1 Tanggamus Tahun 2018

Tanggamus, MAN 1 (Inmas). Ekstrakurikuler Tahfidz MAN 1 Tanggamus pada Selasa, 6 Nopember 2018 melaksanakan prosesi Wisuda Tahfidz untuk angkatan pertama yang langsung dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Lampung Drs. H. Suhaili, M.Ag., turut hadir mendampingin Kakanwil pada wisuda tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Propinsi Lampung H. A. Rifai SE., M.M., dan Kasubag Kepegawaian dan Ortala Kantor Kementerian Agama Propinsi Lampung A. Fikri Yulian, S.Ag., M.Pd.

Pada wisuda ini pun dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus Drs. H. Murdi Amin, M.Ag beserta rombongan, Pengawas Madrasah Tingkat Aliyah Kabupaten Tanggamus, Uspika Kecamatan Kotaagung, Kepala KUA se-Kabupaten Tanggamus, Jajaran Pengurus Komite MAN 1 Tanggamus, Kepala Pekon dan orangtua/wali siswa tahfidz.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Tanggamus H. Almadi, S.Ag., M.Pd.I., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program yang dirancang untuk pertama kalinya di MAN 1 Tanggamus sejalan dengan program Ka. Kanwil Kementerian Agama Lampung. Sebanyak 36 siswa insyaallah siap dan telah menyelesaikan hafalan pada Juz 30. saya acungi jempol, ketika mereka mampu menghafal juz 30, ditengah kesibukan dan kondisi emosional remaja yang terjadi pada era milenial ini, insyaallah akan terus dilanjutkan untuk tahun berikutnya.

Sementara itu dalam Sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Lampung Drs. H. Suhaili, M.Ag., memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala MAN 1 Tanggamus, Wakil Kepala Madrasah, Guru dan orang tua/wali murid, saya memberikan apresiasi ini karena hasil kerja keras yang telah diraih, inovasi yang dilakukan Kanwil Kemenag Lampung dan alhamdulillah sekarang telah 20 propinsi yang mengikuti program ini yaitu Hafidz Al-Quran.

Program ini harus serius, untuk terus dilakukan dan tidak boleh kalah dari propinsi lain, karena kita yang pertama memulai. Menghafal Al-Quran merupakan amalan mulia dihadapan Allah SWT, tidak mudah menghafal Al-Quran apalagi dengan kondisi usia yang telah lanjut, Al-Quran tidak boleh dicampur dengan dosa, jika hafidz bergelimang dengan dosa pasti hafalannya lupa karena itu Rumus.

Program tahfidz ini sejak 2016 dikeluarkan dengan target siswa MIN, MTs dan MAN hafal 3 Juz setelah selesai melakukan pendidikan, dan belum ada sejarahnya madrasah di Indonesia ini madrasah hafal Al-Quran, jika pesantren sudah biasa dalam menghafal Al-Quran. Semoga dengan kehadiran kami membawa angin positif untuk kemajuan madrasah di Kabupaten Tanggamus khususnya di MAN 1 Tanggamus. (Awan/sry)

Berita Lainnya
Kamis, 15 November 2018, 13:41

Begini Cara Satgas Anti Narkoba MAN 1 Pringsewu Perkuat Organisasi

Kamis, 15 November 2018, 13:29

Mulailah Menjadi Pahlawan Bagi Diri Kalian Sendiri

Rabu, 14 November 2018, 16:14

Aplikasi Rapor Digital (ARD) Untuk Madrasah Hebat Bermartabat

Selasa, 13 November 2018, 14:38

MAN 1 Tanggamus Bangun Sinergitas dengan Komite Madrasah

Selasa, 13 November 2018, 12:35

Maknai Patriotisme Hari Pahlawan, Pramuka MAN 1 Tanggamus Ikut Upacara