Kamis, 8 November 2018, 08:59

Kasubbag TU Kankemenag Lampung Utara Saksikan Penyerahan Sapi Dari Tuan Pesirah Alam Ke FKPP

Lampung Utara (Inmas), Kamis, 08 November 2018. Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Lampung Utara, pada hari Rabu, 07 November 2018, bertempat di Masjid Baiturum Gotong Royong Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, menerima Bantuan Hewan Sapi dari Tokoh Masyarakat Kabupaten Lampung Utara (Bapak Tuan Pesirah Alam). Rabu, 07 November 2018.

Penyerahan Bantuan Hewan Sapi oleh Tuan Pesirah Alam disaksikan langsung oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag), Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), dan Ketua FKPP Lampung Utara (KH. Sukri) serta Pimpinan Pondok Pesantren yang akan menerima Bantuan Hewan Sapi.

Bantuan Hewan Sapi ini merupakan bantuan pribadi dari Tuan Pesirah Alam yang merupakan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lampung Utara untuk Pondok-Pondok Pesantren di Kabupaten Lampung Utara, dengan tujuan agar pondok pesantren setiap Hari Raya Idul Adha dapat memotong Kurban untuk Keluarga Pondok Pesantren dan sekitarnya.

Hewan Sapi tersebut selanjutnya diserahkan dari Tuan Pesirah Alam kepada FKPP Lampung Utara, dan kemudian FKPP Lampung Utara menyerahkan kepada pondok-pondok pesantren. Nantinya pondok-pondok pesantren akan mendapatkan bantuan 3 (tiga) ekor sapi, yang terdiri dari 2 (dua) ekor sapi betina, dan 1 (satu) ekor sapi Jantan.

Sapi-sapi bantuan tersebut selanjutnya akan diternakan oleh pengurus pondok pesantren, setelah beranak pertama berumur 8 (delapan) bulan anakan sapi tersebut diserahkan kepada Tuan Pesirah Alam untuk nanti digulirkan kepada Pondok Pesantren yang belum mendaptkan bantuan hewan sapi. Selanjutnya setelah selesai penyerahan anak sapi tersebut kepada Tuan Pesirah Alam, maka induknya telah menjadi milik Pondok Pesantren sedangkan sapi Jantan akan dikembalikan kepada Bapak Tuan Pesirah Alam setelah induknya beranakan 3 (tiga) kali.

Bantuan Hewan Sapi, baru diberikan 18 (delapan belas) ekor kepada 6 (enam) Pondok Pesantren dari yang direncanakan 100 ekor. Adapun Pondok Pesantren yang telah mendapatkan bantuan hewan sapi ialah, Ponpes Miftahul Huda Sindang Sari Kotabumi, Ponpes Nabatussalam Abung Timur, Ponpes Daarul Huda Pangkul Tengah Kotabumi Selatan, Ponpes Daarul Makrifat Abung Tinggi, Ponpes Raudlatul Ulum Sungkai Selatan, dan Ponpes Tri Bakti Darul Falah Subik. Di samping pemberian bantuan hewan Sapi, Bapak Tuan Pesirah Alam juga mempunyai program Permodalan Usaha Sembako untuk membantu Perekonomian di Pondok Pesantren.

Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag), mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Tuan Pesirah Alam yang telah memberikan bantuan kepada pondok pesantren, semoga dengan bantuan ini, pondok pesantren dapat lebih baik lagi di bidang financial dan apa yang diharapkan oleh Tuan Pesirah Alam kepada Pondok Pesantren, agar Pondok Pesantren setiap tahunnya dapat berkurban di Hari Raya Idul Adha terwujud.

Makmur, berpesan kepada para pondok pesantren yang telah mendapatkan bantuan tersebut, agar benar-benar dirawat dan dijaga dengan benar hewan sapi tersebut, sehingga nanti seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lampung Utara dapat menerima bantuan sapi seperti pondok pesantren yang telah mendapatkan bantuan sapi. (Rd/Sry).

Berita Lainnya
Jumat, 16 November 2018, 09:28

ASN Kemenag Metro Terapkan Jum'at Sehat

Kamis, 15 November 2018, 09:12

Banyak Negara Lain Contoh Penyelenggara Haji Indonesia

Rabu, 14 November 2018, 14:46

Ka.Kan.Kemenag Metro : MTQ Sebagai Pencetak Generasi Islami

Rabu, 14 November 2018, 09:14

MI Mathlaul Anwar Landbaw Kabupaten Tanggamus Raih Peringkat Umum Ke-2 Pada Kegiatan Temu Galang XI Se-Provinsi Lampun

Selasa, 13 November 2018, 14:56

Lamsel Sosialisasi ARD Go Nasional