Kamis, 29 November 2018, 14:48

Pokjaluh Way Kanan Adakan Gebyar PAI

Kepala Kemenag bersama Penyuluh Agama Islam Kab. Way Kanan

Way Kanan, Kemenag (Inmas) -- Untuk pertama kalinya Kelompok kerja penyuluh (Pokjaluh) kabupaten Way Kanan bersama penyuluh agama islam Non-PNS mengadakan gebyar penyuluh 2018. Kegiatan yang diadakan di komplek Kantor Kementerian Agama Way Kanan pada hari rabu (28/11), dengan mengangkat tema Melalui Lomba Antar Binaan Penyuluh Kita Sambut Indonesia Menuju Lebih Baik Dan Religius.

Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Non PNS Muslih komarudin dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka gebyar penyuluh, diadakan perlombaan yaitu lomba Tilawah Quran, Tartil Quran dan Tahfidz Quran yang diikuti oleh 84 peserta dari 14 Kecamatan sekabupaten way kanan, masing-masing peserta merupakan binaan para Penyuluh Agama Non PNS. Adapun sumber dana kegiatan merupakan hasil Swadaya dari para Penyuluh agama islam.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan gebyar penyuluh, Kepala kemenag way kanan M. Isa sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan dana yang minim dan terkumpul dari dana swadaya dari seluruh penyuluh agama islam, dapat menyelenggarakan kegiatan yang sangat meriah. Jika bukan karena panggilan jiwa dan kecintaannya terhadap tugas penyuluh agama tidak mungkin dengan gaji yang dirasa jauh dari standar untuk dapat menunjang kesejahteraan, akan tetapi para penyuluh agama non pns bisa tetap eksis dan survive ungkapnya.

Saya berharap dalam mengemban tugas, penyuluh agama islam agar bersikap profesional, karena peran penyuluh agama sangat sentral dalam menyampaikan informasi keagamaan terhadap masyarakat. Penyuluh agama memiliki 3 (tiga) fungsi antara lain fungsi informatif, fungsi akomodatif dan fungsi advokatif. Apalagi ditengah kecanggihan teknologi informasi saat ini penyuluh dituntut untuk menyampaikan informasi tanpa terpengaruh Hoax. Saya meminta kepada para penyuluh ketika akan menyebarluaskan suatu informasi agar memperhatikan 3 (tiga S) yakni Saring Sebelum Sharing.

Mengakhiri sambutannya M. Isa mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah tengah mengkaji kenaikan gaji bagi penyuluh agama non pns, semoga di Tahun 2019 dapat terealisasi pungkasnya. Turut hadir dalam pembukaan gebyar PAI 2018 antara lain Jajaran Kasi, Kepala KUA , ketua Pokjaluh, Ketua BAZNAS, dan Penyuluh Agama Islam PNS dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Sekabupaten Way Kanan. (Hand/sry)

Berita Lainnya
Kamis, 13 Desember 2018, 17:04

Pengelolaan PNBP NR Harus Sesuai Aturan

Kamis, 13 Desember 2018, 15:14

Peringati HAB, Pesawaran Gelar Donor Darah

Kamis, 13 Desember 2018, 14:28

Kakan Kemenag bersama Pengurus AGPAII Tubaba lakukan Exsen di Era Milinea

Kamis, 13 Desember 2018, 12:38

Muslimin, S. Ag Nikahkan Pasangan Catin Dian dan Klara

Kamis, 13 Desember 2018, 11:40

Ka KUA Gunung Terang Pimpin Pelaksanaan ijab Qobul di Tiyuh Setia Bumi