Kamis, 6 Desember 2018, 13:07

Ahmad Yuliana, S. Ag Pimpin Prosesi Akad Nikah Pasangan Heri dan Wiwik

Tubaba (Inmas) -- Peristiwa nikah merupakan peristiwa penting minimal ada tiga peristiwa yang terjadi. pertama peristiwa keagama'an dimana nikah merupakan perintah Allah SWT mengikuti sunnah Rosululloh, kedua peristiwa adat budaya dimana nikah merupakan sebuah tradisi yang lahir dari nilai-nilai masyarakat. Dan yang ketiga bahwa peristiwa nikah merupakan peristiwa kenegaraan dimana nikah dihadiri, diperiksa dan dicatat oleh petugas Negara

Hari ini Kamis, 6 November 2018, di Tiyuh Gunung Katun Malay Kecamatan Tulang Bawang Udik pasangan pengantin antara Heri suryanto bin Bisono dari Candra Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengan dengan seorang Wanita Wiwik Aprilianti Binti Miswan dengan Maskawin Rp. 200.000, setelah saksi 1. Jumingan dan Saksi ke 2 Ahmad Mutohar, Resmi di nikahkan Penghulu Ahmad Yuliana, S. Ag, dengan Wali Nasab Miswan, yang sebelumnya dilakukan pencatatan dan pemeriksaan berkas pernikahan, yang sekaligus memberikan Bimbingan dan pengawasan kepada Pengantin,

Lebih lanjut dalam Khotbah Nikahnya Ahmad Yuliana menyampaikan, terbentuknya Keluarga Sakinah diantaranya: Terwujudnya kehidupan beragama, beribadah dalam keluarga. Artinya adanya nilai Iman Taqwa kepada Allah yang hidup di dalamnya, Pendidikan yang maju dan tuntas, agar pembentukan pribadi dan generasi keturunan yang sholih dan Sholihah dapat mudah terwujud, Kesehatan keluarga yang terjaga dengan baik, agar selalu tumbuh keceriaan.

Baik itu kesehatan rumah, lingkungan, serta penghuninya berupa kesehatan jasmani dan Ruhaninya, Ekonomi keluarga yang stabil, agar bisa memberikan nafkah yang halal, baik dan barokah, dan yang terakhir Hubungan fungsional Keluarga yang harmonis, Kunci untuk mencapai keharmonisan, adanya komunikasi, kejujuran, kebersamaan, kesetiaan dan saling pengertian, ungkap. Selesai proses pernikahan dilanjutkan dengan penyerahan kutipan Akta Nikah kepada kedua mempelai yang sudah resmi menjadi suami isteri disaksikan seluruh keluarga mempelai (fadilah/sry)

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI