Kamis, 6 Desember 2018, 15:44

Rohmadi Ikuti Rakor dan Falidasi Data Base Simdiklat Tahun 2018 di Balai Diklat Palembang

Tubaba ( Inmas) -- Dalam rangka memantapkan Program Peraturan Menteri Agama (PMA) tentang Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Pelatihan (Simdiklat), Balai Diklat Keagamaan Palembang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) simdiklat dengan peserta perwakilan dari Kemenag Kabupaten/ Kota se Provinsi Sumatra selatan, Bengkulu, Lampung dan Kepulauan Bangaka Belitung, dan peserta dari Kemenag Tulang Bawang Baratdiikuti dari Urusan Kepegawaian Rohmadi. S.Pd.I

"Dengan rakor simdiklat kita hadirkan peserta yang tepat sasaran dan tepat guna, selain itu, kami menghindari peserta yang mengikuti diklat berulang-ulang," ucap Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Kamis (06/11/18) yang dipusatkan di Jalan Lebar Daun Balai Diklat Palembang.

Dikatakannya, dalam meningkatkan pengelolaan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, perlu menerapkan sistem informasi manajemen pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. "Simdiklat adalah aplikasi yang mengintegrasikan proses perencanaan, penyelenggaraan, pengevaluasian dan pendokumentasian kegiatan diklat berbasis teknologi informasi dan komunikasi," tuturnya.

Lebih lanjut Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I mengatakan Simdiklat akanmemudahkan dan meningkatkan kualitas proses kediklatan. Mendeteksi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum dan sudah pernah mengikuti Diklat secara lebih akurat dan cepat dan meningkatkan kualitas pelayanan diklat," terang Syafitri., dengan berharap dengan pelaksanaan rakor Simdiklat pemerataan kesempatan diklat bagi ASN Kemenag tepat sasaran, dan validasi peserta diklat terdeteksi secara akurat, pungkasnya (admin/sry)

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI