Kamis, 3 Januari 2019, 12:23

Ka Kemenag Tulang Bawang Barat Sebagai Pembina Upacara HAB KE-73

Tubaba (Inmas) -- Hari ini Kamis, (3/1/18) Kementerian Agama Republik Indonesia memperingati hari jadinya yang ke-73. Hari lahir kementerian yang bermotto Ikhlas Beramal ini diperingati sebagai Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama. Peringatan HAB sendiri ditandai dengan upacara yang digelar di setiap kantor Kementerian Agama seluruh Indonesia, salah satunya di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat dan sebagai Pembina Upacara H. Helmi, S.Ag, S.Pd.MM

Kemenag Tulang Bawang Barat saat membacakan sambutan Menteri Agama, mengungkapkan bahwa, 73 tahun Kita memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam dibeberapa wilayah, seperti Lombok, Palu, Banten dan Lampung

Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber pembentukan hukum Nasional. Agama menjadi ruh kehidupan kebangsaan kita sesuai dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pada Peringatan HAB ke-73 tahun 2019 mengangkat tema'Jaga Kebersamaan Umat'. Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagidi tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energy kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Upacara HAB Ke-73 kali ini dihadiri, Ketua MUI Tulang Bawang Barat, Drs. H, Muhyidin Pardi, dari Peserta Keluarga Sakinan TK. Nasional H. Setan Seimbang, Seluruh Pejabat juga ASN di Lingkup Kemenag Tuba Barat, Kamad dan Kaur.Tu beserta Guru Madrasah Swasta dan Negeri, se Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam Kesempatan ini di serahkan pula Piagam Penghargaan Perwakilan Lomba Keluarga Sakinah, Piagam Penghargaan kepada Pemenag Lomba Guru Berprestasi, dan Murid berprestasi Yang dilanjutkan dengan Pelepasan Balon oleh Kepala Kantor Kemenag Tubaba, yang di Dampingi Ketua MUI, Ketua Dharma Wanita dan Seluruh Pejabat yang ada, Dirgahayu Kementerian Agama ke-73 "Mari Tebarkan Kedamaian, imanapun, kapanpun dan kepada siapapun" (Fadilah/sry )

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI