Jumat, 4 Januari 2019, 08:41

Upacara HAB ke-73 Kemenag Tanggamus di Lapangan Merdeka Kota Agung

Tanggamus (Inmas) -- Kementerian Agama RI Kabupaten Tanggamusw hari ini tepat tanggal 3 Januari Tahun 2019 memperingati hari jadinya yang ke 73. Berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian agama Propinsi Lampung nomor B-1680\Kw.08.ld\HM.03\12\2018 Tanggal 31 Desember 2018 tentang instrkusi upacara peringatan Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian agama RI.

sebelum Upacara di mulai para peserta disuguhi terlebih dahulu dari anak-anak pramuka MTs dan MIN, meski di guyur hujan anak-anak pramuka tetap dengan semangat dalam mempertontonkan attraksi-attraksi mereka, meski baju basah dan kotor namun tidak tampak diwajah anak-anak tersebut untuk menyerah dan berhenti, Afresiasi yang setinggi-tingginya dan aplous pun diberikan kepada anak-anak pramuka tersebut.

Aparatur Sipil Negara Kantor Kemenag Kab.Tanggamus, terdiri dari seluruh pejabat, para Kasi, kepala KUA beserta staf, Kepala Madrasah (MI\MTsN\MAN) beserta pegawai dan seluruh dewan guru, Ketua Pokjawas,seluruh pengawas pendidikan dan penyuluh, penghulu, Karyawan dan Karyawati, dan Dharmawanita persatuan, hari Kamis (3\1) pagi pukul 09.00 mengikuti upacara peringatan HAB ke 73 dilapangan Merdeka Kotaagung dengan seluruh pejabat dan pegawai seluruhnya.

Upacara berjalan dengan tertib dan khitmat, dihadiri oleh Wakil Bupati A.Syafe'i dan para pejabat dari Pemerintah Kab.Tanggamus, Forkopimda, dan seluruh pegawai Kemenag meski dibawak rintik hu7jan namun seluruh peserta upacara tidak bergeming dari lapangan upacara. Bertindak sebagai Inspectur upacara Wakil Bupati A. Syafe'i.

Pada kesempatan itu, Syafe'i mengimbau kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar mempererat kegiatan pembangunan keagamaan. "Camkan hal ini agar Tanggamus sebagai percontohan dalam menciptakan kerukunan umat beragama yang semakin kokoh," tuturnya. dan sebagai insan ASN yang di bawah naungan Kemenag sudah selayaknya menjadi motifator kerukunan dalam segala hala, yang sesuai dengan tema Kerukunan Umat,dan Syafe'i pun mengafresiasi peserta upacara yang meski di guyur hujan namun tetap berdiri teguh mengikuti jalannya Upacara,kementerian Agama Kab. Tanggamus memang hebat layak jadi contoh, itu kata Syafe'i.

Selesai upacara Syafe'i di dampingi Kepala Kemenag tanggamus Drs. H. Murdi Amin, dan para Pejabat dari Pemda dan Kemenag Tanggamus sendiri memberikan tanda penghargaan kepada para ASN yang telah mengabdi selama 10 dan 20 tahun, dilanjutkan dengan foto bersama mulai dari PASKIBRAKA, pejaba di lingkungan Pemkab Tanggamus serta pejabat di lingkungan Kemenag serta Darma wanita, dan di lanjutkan lagi ke aacara yang ada di gedung MTs Negeri 1 yaitu acara adat, disini hadir Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE.MM, dimana beliau juga kebetulan pada hari yang sama Yaumil Milad dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Selamat Kepada Ibu Dewi dan Kementerian Agama Semoga tetap jaya. (Erna/Ijal)




Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI