Senin, 7 Januari 2019, 09:40

Guru PAI Se-Kab. Lampung Utara Berikan Bantuan Korban Tsunami Lampung Selatan

Lampung Utara (Inmas) -- Kamis, 03 Januari 2019. Bertepatan di Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-73 Kementerian Agama RI Tahun 2019, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Tarmizi, S.Ag, MM) didampingi oleh Koordinator Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Lampung Utara (Puji Rahayu Ningsih), menyerahkan bantuan untuk para korban bencana Alam Tsunami. Kamis, 03 Januari 2019.

Bantuan ini di terima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), didampingi Kepala Subbag Tata Usaha (Drs. H. Makmur, M.Ag)

Bantuan yang dikumpulkan oleh Guru-Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) mulai dari Guru Tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, diperuntukan kepada saudara- sauadara kita di Kabupaten Lampung Selatan yang telah mengalami musibah bencana alam Tsunami, beberapa waktu lalu.

Kasi PAIS Kankemenag Lampung Utara (H. Tarmizi, S.Ag, MM) mengatakan Bahwa Guru-Guru PAI turut Prihatin dan berduka cita atas Tsunami yang menimpa daerah Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga sejak musibah Tsunami menimpa Lampung Selatan, Guru-Guru PAI se-Kabupaten Lampung Utara menggalang dana untuk disalurkan ketempat kejadian melalui Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.

Alhamdulillah Guru-Guru PAI Kabupaten Lampung Utara telah mengumpulkan dana bantuan bencana Tsunami untuk Lampung Selatan sebedar Rp. 33.000.000-, (Tiga Puluh Tiga Juta Rupiah) dan Pakaian sebanyak 0,5 Ton (Setengah Ton) yang dikumpulkan dari segenap guru-guru PAI se-Kabupaten Lampung Utara, Ucap Tarmizi.

Sementara Drs. H. Qomaru Zaman, MA (Kepala Kankemenag Lampung Utara) saat menerima bantuan untuk korban bencana alam Tsunami Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan banyak berterima kasih atas sumbangan dari Guru-Guru PAI se-Kabupaten Lampung Utara semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpat ganda.

Qomaru Zaman, menyampaikan bahwa Dana bantuan yang berhasil di himpun akan digabungkan dengan dana bantuan yang sama hasil penggalangan dari Kantor Kementeraian Agama Kabupaten Lampung Utara, selanjutnya dana tersebut akan disalurkan langsung kepada saudara saudara kita di Kabupaten Lampung Selatan, yang rencananya akan diberangkatkan pada hari Jumat, 04 Januari 2019. (Rd/ijal).

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI