Rabu, 9 Januari 2019, 13:55

ASN Kankemenag Kab. Tulang Bawang Barat Tandatangani Pakta Integritas Tahun 2019

Tubaba (Inmas) -- Rabu, 09 Januari 2019, bertempat di Mushola Baitun Naim, Komplek Kantor Kemenag Tulang Bawang Barat dilaksanakan Penanda tanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, yang rutin dilaksanakan dalam Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam setiap awal tahunnya, Penanda tanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja diikuti oleh Pejabat Esolan IV yang ada di Kementerian Agama Kabupatn Tulang Bawang Barat, diantaranya, Kasubbag TU, Anthon Shofari, S. Ag, MH, Kasi Bimas Islam Efrizon, S.Ag, MH, Kasi Pendis H. Hizbulloh safari, S.Ag, Kasi PHU, Nuning Herwiyati, M.Pd.I, H. Mariyon. M.Pd.I Kepala Madrsah Ibtidaiyah Negeri I Tulang Bawang Barat, H. Markidi Kamad MAN 1 dan Safri, M.Pd.I Kamad MAN 2 Tulang Bawang Barat dan Delapan (8) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kebupaten Tulang Bawang Barat, dan 7 ( tyujuh) Pengawas Madrasah, Penanda Tanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja kali ini selain di hadiri, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis , Kasi PHU, dan Kepala KUA juga pengelola keuangan se Kabupaten Tuba Barat, dalam hal ini Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pembantu Pengeluaran dari masing-masing seksi

Helmi selaku Kepala Kantor menyampaikan, maksud dari penandatanganan pakta integritas, saya mengajak diri saya, saudara sekalian mari kita bersama-sama hindari pekerjaan atau perbuatan yang tidak sesuai ketentuan, cara gampangnya tidak korupsi juga terima suap".
Helmi juga mengingatkan jajarannya Jadi pejabat itu tidak mudah, tanggung jawabnya berat. Semua pejabat yang mempunyai bawahan untuk dibina, dibimbing, dan diawasi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjadi uswatun hasanah," untuk menghindari perbuatan yang merugikan nama baik Kemenag, keluarga, maupun pribadi.

Lebih lanjut Kepala Kantor menyampaikan amanat bahwa Pakta integritas dan Perjanjian Kinerja merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sipil Negara sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu Pakta Integritas juga Perjanjian Kinerja tersebut merupakan wujud penyelenggraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

Pejabat tidak boleh memanfaaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi, pejabat harus mampu menciptakan kondisi yang kondusif di lingkungan tempat kerjanya dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.
Selanjutnya kepala kemenag juga menyampaikan masalah administrasi harus sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Pejabat dan ASN harus terus belajar sehingga tidak ketinggalan informasi dan pengetahuan terutama di era globalisasi, Pungkasnya (fadilah/mwb)

Berita Lainnya
Minggu, 20 Januari 2019, 22:13

Inilah Sosok Saksi Nikah bagi Catin Rajabasa Balam

Minggu, 20 Januari 2019, 21:18

Lantik FKTM, Ini pesan Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung

Minggu, 20 Januari 2019, 20:09

MIN 6 Bandar Lampung Lepas Satu Orang Tenaga Pendidik

Minggu, 20 Januari 2019, 19:50

Kepala KUA Kec. Enggal Hadiri FKTM Tk. Balam Tahun 2019

Minggu, 20 Januari 2019, 19:33

Kecamatan Enggal Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-50 Tahun 2019 Tk. Kota Balam