Kamis, 10 Januari 2019, 11:38

ASN Kemenag Kota Bandar Lampung Galang Donasi untuk Korban Tsunami Lampung

Balam (Inmas) -- Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung menggalang dana untuk korban musibah erupsi dan tsunami yang terjadi di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, yang terjadi pada Sabtu (22/12) lalu di Banten dan Lampung. Penggalangan dana dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, mengatakan bahwa donasi ini sebagai bentuk rasa kepedulian dari Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kemenag Kota Bandar Lampung dan dalam rangka menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Nomor Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Nomor : B-0007/Kw.08.1d/HM.01/01/2019 Tanggal 03 Januari 2019.

Ia juga memaparkan bahwa penggalangkan dana ini bersumber selain dari Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kemenag Kota Bandar Lampung juga akan melibatkan dari Jajaran ini sendiri baik dari Madrasah Negeri maupun Kantor Urusan Agama (KUA) Se-Kota Bandar Lampung.

Donasi ini bisa berupa bahan sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai. Donasi yang akan diberikan oleh Jajaran Kemenag Kota Bandar Lampung akan dihimpun oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha melalui Urusan Keuangan dan selanjutnya akan disalurkan melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

"Penggalangan donasi ini sebagai bentuk rasa kepedulian kita kepada sesama. Semoga bantuan ini nantinya dapat meringankan beban korban tsunami," ujar Seraden saat ditemui Humas Kemenag Kota Bandar Lampung, Anggithya Putri Senjaya, di Ruang Kerja Kepala, Rabu (09/1).

Saat mengakhiri perbincangannya, Ia masih membuka kesempatan bagi ASN Jajaran Kemenag Kota Bandar Lampung yang ingin memberikan bantuan hingga hari Kamis besok (Red hari ini) sehingga kita bisa memperoleh jumlah akhir dari penggalangan donasi ini.(gie/sry)

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI