Senin, 25 Februari 2019, 15:18

KEMENTERIAN AGAMA TULANG BAWANG SELENGGARAKAN TES REKRUTMEN TIM PETUGAS HAJI INDONESIA TAHUN 1440H/2019M

Tulang Bawang (Inmas), -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang kembali membuka pendaftaran seleksi CalonPetugas Hajitahun 1440H/2019M yang dilaksanakan pada Senin (25/02/19). Bertempat di Aula dengan peserta seleksi berjumlah 20 orang hadir 14 orang terdiri dari Kepala KUA, Staf KUA, Penyuluh Agama Islam, Pejabat dan pegawai dilingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang. Acara dibuka oleh Kepala Kemenag Tulang.

Dalam sambutannya Budi menyampaikan petugas Haji yang akan direkrut sesuai dengan jumlah Calon Jamaah Haji yang akan berangkat. Tulang Bawang sepanjang tahun ini jumlah Calon Jamaah Hajinya belum pernah mencapai satu kloter atau diatas 500 orang. Jadi selama ini petugas haji dari Tulang Bawang diambil satu orang saja yang bertugas sebagai TPHI. Dengan demikian kesempatan peserta tes tahun 2019 ini akan diambil 1 orang sesuai aturan yang berlaku, terang Budi. selanjutnya Ketua Panitia seleksi CalonPetugas Hajitahun 1440H/2019M, H.Zainal Arifin melaporkan bahwa tes sudah di mulai dari tanggal 14-20 Februari 2019, Informasi ini langsung disampaikan oleh Zainal Penyyelenggara Haji dan Umrah.

Dari surat edaran kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan kuota dua calon petugas haji yang akan direkrut oleh Kemenag, yaitu petugas Tim Pemandu Haji Indonesia atau biasa disebut petugas kloter (TPHI

Selain itu, Zainal n mengatakan seleksi ini akan dilakukan secara berjenjang, dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat. Seleksi tes tertulis tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang pada hari senin ini. Sementara pengumuman hasil tes tertulis atau kelulussan tahap 1, yang berhak mengikuti seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT) akan di umumkan setelah rekapitulasi hasil tes petugas.

Zainal menyampaikan Saya percaya yang baik kerjanya akan amanah menjalankan tugasnya, karena mereka sudah paham yang akan mereka perbuat, jadi beda nuansarewarddengan penetapan atau penugasan kembali karena petugas tersebut baik dalam bekerja, ungkap Zainal. Dipastikan bahwa rekrutmen tahun ini akan lebih diperketat dengan adanya mekanisme tes tertulis. Semoga dengan rekrutmen Tes Calon Petugas Haji Mari Kita Ciptakan Transparansi dan Kejujuran Demi Menjadi petugas yang Profesional,sigap, handal, amanah, responsif dan inovatif, imbuh Zainal. Tugasku adalah ibadahku adalah slogan para Petugas kesehatan haji, demikian kata Zainal. (kemenagtuba/esw)

Berita Lainnya
Selasa, 3 April 2018, 15:05

KEMENAG TUBA TERUS TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENDAFTAR CALON JAMAAH HAJI