Kamis, 20 Juni 2019, 20:06

Siswa/i MIN 1 Lambar Latihan Gamolan

Lampung Barat (inmas) -- Kreatifitas anak didik harus diasah sejak dini dengan berbagai macam kegiatan yang positif guna menunjang ilmu pengetahuan dan seni disamping mengikuti proses belajar mengajar di sekolah/madrasah. Hal ini dilakukan oleh murid-murid MIN 1 Lampung Barat dalam melestarikan budaya daerah seperti latihan Gamolan musik tradisional Lampung pada rabu 19 juni 2019.

Kepala MIN 1 Lampung Barat Iksanudin, S. Pd mengatakan dalam mengisi kegiatan latihan tersebut tidak mengganggu proses belajar mengajar, sebelum tibanya pembagian Rapor siswa/i yang akan datang. Pengenalan latihan Gamolan tersebut adalah ikut melestarikan budaya seni khas Lampung dengan latiahan kursus Gamolan, tentunya didampingi oleh tenaha pengajar seni yang ada di Madrasah ini. Imbuhnya.

Gamolan merupakan salah satu alat tradisional khas Lampung dengan beberapa tabuhan ataupun ketukan dalam mengisi irama musiknya. Sehingga anak didik perlu mengetahui alat musik daerahnya dan mengenal tradisi nenek moyangnya guna melestarikan budaya seni itu sendiri. Harapan semua menjadikan anak didik berkreasi inovasi dalam meningkatkan kreatifitasnya disamping pembelajaran di kelas.

Iksanudin juga mengapresiasi kegiatan anak didiknya dalam mengikuti kursus Gamolan tersebut, bisa jadi nantinya ikut kompetisi tingkat dasar dalam melestarikan budaya khas daerahnya terutama Gamolan ini. Kreatifitas anak harus didukung sebagai wadah kreasi meningkatkan inovasi dan pengetahun seni budaya. (admin/ijal)

Berita Lainnya
Senin, 19 Agustus 2019, 09:18

PLH Ka Kankemenag Pringsewu Ikuti Upacara Pringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74

Kamis, 20 Juni 2019, 15:35

Kasi Penmad Kemenag Lambar Pimpin Rapat KSM

Jumat, 17 Mei 2019, 10:08

MIN 2 Lambar adakan Pesantren Kilat

Kamis, 11 April 2019, 19:33

Kasi Penmad Lakukan Pembinaan Akreditasi Masrasah

Kamis, 11 April 2019, 10:45

Kemenag Tanggamus Gelar Seleksi Penyuluh Teladan