Rabu, 26 Juni 2019, 23:42

Humas MTsN 1 Ikuti Workshop Kehumasan

Tanggamus (Inmas) Kementrian Agama Wilayah provinsi Lampung menyelenggarakan Workshop Penguatan Fungsi Kehumasan Tahun 2019. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong terwujudnya sumber daya manusia kehumasan yang profesional dan berkualitas.

Workshop Penguatan Fungsi Kehumasan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 26 sampai 28 Juni 2019 di Hotel Kurnia Dua Bandar Lampung ini diikuti oleh perwakilan dari kemenag kabupaten /kota dan madrasah seprovinsi Lampung yang berjumlah 40 peserta.

Ada hal penting yang harus dimiliki oleh sumber daya manusia kehumasan dan layanan informasi antara lain adalah bagaimana mereka dapat memberikan citra atau image yang baik terkait dengan instansinya, menginformasikan data yang akurat dan mudah dimengerti, mengembangkan kreativitas dalam menyajikan informasi dan menguasai perkembangan teknologi informasi, ungkap Wasril, Kabid Penerangan, Zakat dan Wakaf saat membuka acara sekaligus memberikan materi. Bidang Humas nantinya akan membantu mendidik, memberikan infomasi, membangkitkan ketertarikan masyarakat, merencanakan strategi untuk meraih simpati hingga membuat masyarakat mengerti dalam situasi tertentu lanjutnya.

Fariza Marga Sari waka humas MTsN 1 Tanggamus sebagai salah satu peserta workshop menyatakan bahwa Humas akanbertanggungjawab dalam membangun dan mempertahanan reputasi, citra, dan komunikasi yang baik dan bermanfaat antara organisasi dan publik. Sebagai contoh ketika madrasah diterpa pemberitaan tidak sedap yang mengancam citra baik, pihak humas nantinya akan memberikan edukasi dan berbagai upaya pada publik agar tidak memberikan citra buruk tentang madrasah mereka. Selain itu humas akan menyusun berbagai strategi agar mendapatkan simpati dan mengembangkan brand yang telah dibangun. Kesemuanya perlu perencanaan yang baik sesuai visi dan misi satuan kerja masing-masing supaya menghasilkan pencapaian yang maksimal. Karenanya pekerjaan humas nantinya akan berhubungan dengan pers dan tidak pernah lepas dari ilmu komunikasi. Melalui workshop ini diharapkan akan mendapatkan pengalaman dan berbagi ilmu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dibidang kehumasan. (fariza/mwb)

Berita Lainnya
Rabu, 16 Oktober 2019, 20:45

MTsN 1 Tanggamus Siap Ikuti Wisuda Akbar Tahfidzul Quran

Rabu, 16 Oktober 2019, 13:24

Rapat Komite MTsN 2 Tanggamus Bersama Wali Murid

Selasa, 15 Oktober 2019, 23:08

50 Siswa MTs N 1 Lampung Selatan Siap Sukseskan Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an 2019

Selasa, 15 Oktober 2019, 11:35

PELANTIKAN PENGURUS OSIS MTsN 1 LAMBAR MASA PERIODE 2019/2020

Selasa, 15 Oktober 2019, 10:30

SERAH TERIMA KEPENGURUSAN PMR MTsN 1 LAMPUNG BARAT