Selasa, 9 Juli 2019, 16:26

Satukan Persepsi Perwakafan, BWI Lampung Gelar Rapat Kerja

Lampung Inmas, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Lampung menggelar Rapat kerja sekaligus grand opening wakaf umMart yang di buka oleh Ketua BWI Provinsi Lampung yang juga Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Dharmajaya Ir. Firmansyah, YA, MBA., Msc dan dihadiri oleh pengurus BWI Provinsi Lampung dan Kota bandar Lampung di aula Kampus Dharma Jaya Bandar Lampung, Selasa, 9 Juli 2019.

Sekretaris BWI Provinsi Lampung yang juga Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Wasril Purnawan yang memimpin jalannya rapat kerja mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk mensinkronisasi program antara BWI Provinsi dengan BWI Kabupaten/Kota disamping tentunya menyatukan persepsi tentang perwakafan.Ada tiga agenda besar BWI Provinsi Lampung yang sedang di garap saat ini yaitu yang pertama edukasi gerakan sadar wakaf seperti wakaf to campus, wakaf to school dan lain-lain. Yang kedua adalah penguatan peran nazir dan yang ketiga adalah mendorong terbentuknya BWI di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, karena masih ada beberapa Kabupaten yang belum membentuk BWI, Terang Wasril.

Sementara itu ketua BWI Provinsi Lampung Firmansyah terkait dengan grand opening umMart mengatakan bahwa umMart ini di dirikan dengan menggunakan dana wakaf uang BWI yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Dharmajaya sedangkan supply isinya di support oleh Trans mart dan Bank Mega Syariah dengan zero margin.

Dalam kesempatan tersebut pengurus BWI juga menyerah sertifikat wakaf uang perseorangan dan komunitas untuk mahasiswa dan karyawan/ti IBI Dharmajaya dan juga Siswa/I SMAN 5 Bandar Lampung yang telah berwakaf uang, serta Polis Wakaf dari Rektor Dharmajaya dimana manfaat wakafnya dipergunakan oleh BWI Perwakilan Lampung. (Alif)

Berita Lainnya
Senin, 19 Agustus 2019, 16:16

Farid: ASN Bekerja Sesuai Tupoksi Dalam Mengisi Kemerdekaan

Senin, 19 Agustus 2019, 11:12

Jamaah Haji Asal Lampung Tiba Esok Hari

Jumat, 16 Agustus 2019, 15:25

Lepas Kontingen KSM Tulang Bawang Kepala Kemenag Beri Motivasi Bagi 27 Siswa Yang Ikut Kompetisi

Jumat, 16 Agustus 2019, 09:56

MIN 1 Bandar Lampung kurban 1 ekor sapi

Kamis, 15 Agustus 2019, 16:03

PPIH Lampung adakan Rapat Evaluasi dan Rencana Pemulangan Haji 2019