Selasa, 9 Juli 2019, 16:26

Satukan Persepsi Perwakafan, BWI Lampung Gelar Rapat Kerja

Lampung Inmas, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Lampung menggelar Rapat kerja sekaligus grand opening wakaf umMart yang di buka oleh Ketua BWI Provinsi Lampung yang juga Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Dharmajaya Ir. Firmansyah, YA, MBA., Msc dan dihadiri oleh pengurus BWI Provinsi Lampung dan Kota bandar Lampung di aula Kampus Dharma Jaya Bandar Lampung, Selasa, 9 Juli 2019.

Sekretaris BWI Provinsi Lampung yang juga Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Wasril Purnawan yang memimpin jalannya rapat kerja mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk mensinkronisasi program antara BWI Provinsi dengan BWI Kabupaten/Kota disamping tentunya menyatukan persepsi tentang perwakafan.Ada tiga agenda besar BWI Provinsi Lampung yang sedang di garap saat ini yaitu yang pertama edukasi gerakan sadar wakaf seperti wakaf to campus, wakaf to school dan lain-lain. Yang kedua adalah penguatan peran nazir dan yang ketiga adalah mendorong terbentuknya BWI di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, karena masih ada beberapa Kabupaten yang belum membentuk BWI, Terang Wasril.

Sementara itu ketua BWI Provinsi Lampung Firmansyah terkait dengan grand opening umMart mengatakan bahwa umMart ini di dirikan dengan menggunakan dana wakaf uang BWI yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Dharmajaya sedangkan supply isinya di support oleh Trans mart dan Bank Mega Syariah dengan zero margin.

Dalam kesempatan tersebut pengurus BWI juga menyerah sertifikat wakaf uang perseorangan dan komunitas untuk mahasiswa dan karyawan/ti IBI Dharmajaya dan juga Siswa/I SMAN 5 Bandar Lampung yang telah berwakaf uang, serta Polis Wakaf dari Rektor Dharmajaya dimana manfaat wakafnya dipergunakan oleh BWI Perwakilan Lampung. (Alif)

Berita Lainnya
Rabu, 11 Desember 2019, 20:18

Kementerian Agama Lampung Raih Penghargaan Sebagai Badan Publik Informatif

Rabu, 11 Desember 2019, 19:58

Kado Terindah Dipenghujung Tahun, Kanwil Kemenag Prov. Lampung Raih Prestasi Komisi Informasi yang Kedua Kali

Senin, 9 Desember 2019, 22:49

Tim Itjen Kemenag RI Tinjau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Lamaran Pendaftaran CPNS 2019

Senin, 9 Desember 2019, 10:43

Kepala Kemenag kota Balam pimpin apel pagi

Jumat, 6 Desember 2019, 13:36

Kemenag Kota Balam Gelar Penandatanganan Pakta Integritras