Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI

Bandar Lampung (Inmas) -- Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung akan siap bersinergitas dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kota Bandar Lampung Tahun 2019.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, saat diwawancarai oleh Humas, Anggithya Putri Senjaya, usai menghadiri kegiatan Pembukaan Karya Bakti TMMD TNI, hari ini (15/7) di Lapangan Sepakbola SMAN 13 Bandarlampung.

Lebih lanjut Ia mengutarakan bahwa Sinergitas antara Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dengan TNI khususnya Dandim 0410 Kota Bandar Lampung dalam rangka menyelaraskan dengan program pembangunan kekuatan wilayah pertahanan dan juga membantu percepatan pembangunan nasional yang dijalankan pemerintah.

Selain itu, lanjutnya, sinergitas dengan Dandim 0410/Kota Bandar Lampung sudah sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dan sinergitas yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung berupa peningkatan kualitas kehidupan beragama dan kerukunan antar umat beragama. Hal ini selaras dengan mantra umat beragama yang digaungkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaefuddin. Mantra tersebut adalah moderasi beragama, kebersamaan umat, dan integrasi data.

"Melalui TMMD ini diharapkan dapat membentengi masyarakat dari faham dan perembesan radikalisme dan menangkal kemerosotan nilai budaya bangsa akibat pengaruh budaya global dan juga untuk bersama-sama membangun dan menjaga keutuhan wilayah pertahanan NKRI", imbuhnya.

Diakhir wawancaranya, Ia berharap semoga sinergitas antara Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dengan TNI akan terus terjaga dan terpupuk dengan baik.(Anggithya/ijal)

Berita Lainnya
Senin, 19 Agustus 2019, 18:09

Plh Ka Kankemenag Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Periode 2019-2024

Senin, 19 Agustus 2019, 17:00

Doa Upacara HUT RI Ke-74 Di Kabupaten Lampung Utara, Dipimpin Plh. Kepala Kankemenag

Senin, 19 Agustus 2019, 16:27

Ketua Pokjaluh Harap Pembinaan Keluarga TKI Lahirkan Enterpreneur Baru

Senin, 19 Agustus 2019, 16:23

Kemenag Pesawaran Bagikan Hadiah Lomba

Senin, 19 Agustus 2019, 16:21

Pesawaran Gelar Upacara HUT RI