Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Lampung Utara (Inmas). Senin, 15 Juli 2019. Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Safari Subuh, kali ini yang dikunjungi adalah Masjid Al-Ikhlas Kurnia 2 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan pada Minggu Subuh, 14 Juli 2019.


Tampak pengurus DMI mulai Pukul 04.00 Wib sudah mulai berdatangan begitupun Jamaah Masjid AlIkhlas mulai berduyun-duyun memenuhi Masjid.


Ada yang spesial pada safari DMI Lampung Utara kali ini, safari subuh DMI juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo), selain dihadiri Wakil Bupati Lampung Utara,. Hadir pada Safari Subuh tersebut, kesempatan Ketua DMI Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag), Ketua MUI Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Mughofir), serta Pengurus DMI Kabupaten Lampung Utara, dan jamaah Masjid Al-Ikhlas Kurnia 2 Kotabumi Selatan.


Dalam sambutannya Pengurus Masjid Al-Ikhlas Kurnia 2 mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus DMI dengan program Safari Subuhnya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada kami dalam meningkatkan ibadah" Harapnya.

Disampaikan juga sejarah berdiri nya Masjid bahwa Masjid Al-Ikhlas Kurnia 2 berdiri tahun 2009.

"Dulu kami bergabung dengan Masjid al'araf, Alhamdulillah atas inisiatif beberapa orang mulai tahun 2009 dimulai pembangun Masjid ini dengan swadaya warga dan beberapa kali mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah sehingga sampai menjadi Masjid yang kami banggakan ini" Lanjutnya.


Sedangkan Ketua DMI Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag), mengajak kepada Jamaah untuk selalu bisa memakmurkan masjid dan melaksanakan sholat subuh berjamaah karena begitu besar hikmah dan manfaat yang akan didapatkan. Makmur Menambahkan bahwa dalam kehidupan ini harus menjadi 5 M yaitu menjadi Mukmin, Muslim, Muttaqin, Muhsinin dan Mukhlisin.


Sebagai Imam sholat subuh, Ustad H. Ahmad Fauzi dan Penceramah Drs.H. Arpani Lukman, M.Pd.I yang menyampaikan kepada Jamaah untuk selalu Istiqomah bertauhid Kepada Allah SWT. Menurutnya bahwa Nabi Muhammad SAW tidak khawatir umatnya dalam kemiskinan karena pasti setiap makhluk yang diciptakan Allah SWT sudah dijamin rezekinya namun yang Beliau khawatirkan adalah umatnya yang tidak menyembah Allah SWT, Jauh dari Agama sehingga hancur binasa disebabkan hal tersebut.


Kegiatan Safari Subuh ditutup dengan Do'a dan sholat Syuruq dan dilanjutkan dengan sarapan nasi uduk bersama yang telah disiapkan pengurus Masjid. (Rd/Ar/ijal).

Berita Lainnya
Selasa, 10 Desember 2019, 16:29

Kemenag Lampung Utara Seleksi Peserta PAI Non PNS

Selasa, 10 Desember 2019, 16:28

Kakankemenag Tausiah Pada Safari Subuh DMI Lampung Utara

Selasa, 10 Desember 2019, 15:02

Ramdan: ”Apabila Tidak Serius Lebih Baik Mundur“

Selasa, 10 Desember 2019, 13:23

Kepala Kemenag hadiri Pengajian Akbar

Selasa, 10 Desember 2019, 09:36

Ka.Kan.Kemenag Metro Pastikan Rekrutmen PAI Non PNS Bebas KKN