Selasa, 16 Juli 2019, 14:57

MTsN 2 Tanggamus Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah

Tanggamus, MTsN 2 (Inmas) -- Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah(MPLM), juga dikenal sebagaiMasa Orientasi Siswa(MOS) atauMasa Orientasi Peserta Didik Baru(MOPDB), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di madrasah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Masa orientasi lazim dijumpai di tingkatMadrasah Tsanawiyahdan Madrasah Aliyah. Hampir seluruh madrasah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan madrasah pada peserta didik baru. MTsN 2 Tanggamus laksanakan MPLM selama 3 hari yang dimulai hari Senin sampai dengan Rabu, tanggal 15 Juli s.d 17 Juli 2019 dengan jumlah siswa yang mengikuti MPLM sebanyak 288 peserta didik baru.

Kepala MTsN 2 Tanggamus Drs. Nukman, S.Pd ketika upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah(MPLM) mengatakan MPLM dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLM juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di madrasah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di madrasah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan madrasah. Saya berharap agar semua unsur yang terlibat dalam kegiatan MPLM ini melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang ada ujar Nukman. (Ida Efiana/ijal).

Berita Lainnya
Rabu, 11 Desember 2019, 23:13

PAS SELESAI, GURU DAN WALIKELAS SIAPKAN NILAI RAPOR

Selasa, 10 Desember 2019, 22:20

PAS Ganjil MTsN 1 Tertib dan Lancar

Senin, 9 Desember 2019, 11:08

Hari Terakhir Semester Ganjil Di MTsN 2 Tanggamus

Senin, 9 Desember 2019, 10:26

Alumni GTK MTsN Model Talang Padang Serahkan Bantuan Pembangunan Mushola

Jumat, 6 Desember 2019, 07:52

PAS Hari Keempat MTsN 1 Aman dan Tertib