Minggu, 21 Juli 2019, 21:58

MTs N 1 Lampung Selatan merebut 4 piala kejuaraan pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan.

MTs N 1 Lampung Selatan merebut 4 piala kejuaraan pada kompetisi sains madrasah (KSM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama ( KEMENAG) Kabupaten Lampung Selatan.

Adalah Meibi Raphita Deani dari kelas 9C Juara 1 Mata pelajaran Matematika, Emiliza Oktaviani Ramadhani kelas 9A juara 3 Mata pelajaran Matematika, Isna Khalimatussa'diah kelas 9A Juara 1 Mata Pelajaran IPS dan Dewi Ayu Kusuma Ningrum Kelas 9A Juara 2 Mata Pelajaran IPA.

Keempatnya berhasil mengungguli puluhan peserta dari sekolah lain dengan menyabet 2 juara pertama. Pengumuman dan penyerahan piala kejuaraan KSM Tingkat Kabupaten Lampung Selatan dilaksanakan dihalaman MTs N 2 Lampung Selatan, Sabtu, (20/07/19).

Yayuk Dwi Wahyuni selaku Kepala MTs N 1 Lampung Selatan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap torehan prestasi yang dicapai siswanya.

"Terus tingkatkan prestasi kalian untuk lebih baik lagi dan kembangkan ilmu sesuai dengan bidangnya masing-masing", ujarnya

"Pertahankan dan terus berlatih sehingga dapat bersaing di provinsi hingga tingkat Nasional", Harapnya.

Ditambahkan oleh Yayuk, bahwa keberhasilan siswa-siswanya meraih juara tidak terlepas dari peran guru-guru disekolah yang ia pimpin dalam membimbing dan memotivasi siswanya untuk terus maju.

Sementara Meibi mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang dia raih di bidang matematika.

"Senang sekali, semoga nanti di provinsi bisa memberikan yang terbaik dan menjadi wakil Lampung,"Harapnya.
(Aya/ijal)

Berita Lainnya
Rabu, 11 Desember 2019, 23:13

PAS SELESAI, GURU DAN WALIKELAS SIAPKAN NILAI RAPOR

Selasa, 10 Desember 2019, 22:20

PAS Ganjil MTsN 1 Tertib dan Lancar

Senin, 9 Desember 2019, 11:08

Hari Terakhir Semester Ganjil Di MTsN 2 Tanggamus

Senin, 9 Desember 2019, 10:26

Alumni GTK MTsN Model Talang Padang Serahkan Bantuan Pembangunan Mushola

Jumat, 6 Desember 2019, 07:52

PAS Hari Keempat MTsN 1 Aman dan Tertib