Senin, 22 Juli 2019, 11:02

7 Siswa Man 1 Lampung Selatan Melangkah Ke Provinsi

7 siswa berprestasi dalam ajang KSM tingkat Kabupaten

Lampung Selatan -- KSM tingkat Kabupaten Lampung Selatan telah usai, MAN 1Lampung selatan kembali mengukir prestasi pada ajang KSM tingkat Kabupaten yang digelar pada hari sabtu, 20 Juli 2019 di Mts Negeri 2 Lampung Selatan. Dalam beberapa tangkai lomba MAN 1 Lampung Selatan berhasil meraih 7 juara dari 5 mapel untuk tingkat MA yaitu maple Ekonomi, Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika.

Usai menjadi Pembina upacara perdana setelah resmi dilantik menjadi kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 lampung Selatan Ahmad Musopa, S. Pd. I, menerima piala kejuaraan dari anak anak yang berprestasi pada ajang KSM tingkat kabupaten Lampung selatan tersebut.

Belaiu mengharapkan kepada anak anak yang telah berprestasi pada KSM tingkat kabupaten, untuk dapat terus belajar dengan tekun sehingga nantinya akan berhasil ditingkat Provinsi Lampung.

Kompetisi Sains Madrasah atau KSM merupakan ajang kompetisi bakat dan minat di bidang sains antar siswa madrasah di seluruh Indonesia, beliau juga mengharapkan kompetisi ini mampu mengembangkan bakat dan minat siswa MAN 1 Lampung Selatan dalam bidang sains sehingga menjadi manusia yang mencintai bidang keilmuan dan mampu berkompetisi di tingkat internasional.

Menurut informasi dari Pembina KSM ibu Novi Srawaili, M.P. Kim, anak-anak yang akan melangkah ke Provinsi Lampung antara lain, Lilies dan Arina mata pelajaran matematika, Novi Fitriani mata pelajaran kimia, Halimatus sadiyah dan Azizatul meta pelajaran Fisika, Ismi mata pelajaran Biologi, Nelly Mata pelajaran ekonomi.(adminman1lamsel/ijal)

Berita Lainnya
Sabtu, 7 Desember 2019, 07:50

Hari Keempat PAS di MAN 1 Pesawaran Berjalan dengan Tertib dan Lancar

Kamis, 5 Desember 2019, 17:23

Serah Terima Mahasiswa PPL STAI YASBA Kalianda Lampung Selatan

Kamis, 5 Desember 2019, 09:47

Asrama Siswa MAN 2 Bandar Lampung Siap Menerima Santri

Kamis, 5 Desember 2019, 09:10

MAN 1 Lampung Timur Adakan Bhakti Sosial Bedah Rumah Yang Ke -6

Rabu, 4 Desember 2019, 12:43

Panitia PAS MAN 2 Balam : “Koordinasi dan Kerjasama yang baik jadikan pelaksanaan ujian tertib dan lancar”