Senin, 22 Juli 2019, 11:40

Tim Koreksi Kompetisi Sains Madrasah Umumkan Siswa Yang Lolos Seleksi

Tulang Bawang (Inmas) -- Selesai menyelenggarakan seleksi KSM untuk siswa MI, MTS maupun MA Tim koreksi KSM melakukan koreksi terhadap lembar jawaban siswa untuk mengatahui siapa yang berhak lolos mewakili Tulang Bawang pada KSM nanti di Tingkat Provinsi. Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tulang Bawang Tim koreksi yang telah ditunjuk melakukan koreksi dengan sportif dan jujur sesuai dengan juknis.

Siswa dan siswi yang terpilih dalam seleksi akan melaju pada kompetisi di tingkat provinsi dan nasional. Proses penjaringan dilakukan dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah hingga tingkat Madrasah Aliyah berlangsung dengan ketat dan proses penilaian dilakukan dengan hati-hati dan sangat teliti untuk mengetahui siswa yang memiliki kemampuan dan terpilih. Dari 92 peserta yang ikut diambil juara 1sampai 3 per pelajaran per jenjang.

Berdasarkan seleksi tingkat MI diperoleh hasil bidang studi Matematika peringkat I Andini Neila Nazim dari MIN 2 Tulang Bawang, II Kesya Wulan Nanda dari MI Darussalam Sidodadi dan III Raditya Mandala Fikri dari MIN 1 Tulang Bawang. Bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam Peringkat I Alyanissa Mufklihatun F. dari MIS Nurul Iman, II Jenifer dari MI Al Amin dan Peringkat ke III Rendi David F dari MIS Nurul Maulana Al Amin. Untuk tingkat MTS bidang studi Matematika peringkat I Rizki Fernando dari MTSN 1 Tuba, II Nurul Amanah dari MTSS Nurul Iman dan peringkat III Alfachroni B.S dari MTSS Al Iman. Bidang studi IPA terpadu Peringkat I Ria Yuliana dari MTSS Al Ikhlas, II Teguh Al Aliyu dari MTSS Maarif 03 darul Ulum, peringkat III Septi Wahyuni dari MTSS Subulul Huda. IPS Terpadu peringkat I Wihda Nur F. dari MTSS Al Ikhlas, II Maya Nur Andini dari MTS Pasar Batang dan peringkat III Rafida Yumna I.M dari MTSS Al Iman.

Untuk kategori MA Bidang Studi Matematika peringkat I Sofiyatun Najah dari MAS DArul Islah, II Kismatul K. dari MA Miftahul Falah dan III Prihartini dari MA Mambaul Ulum. Bidang studi Biologi Peringkat I Putri Handayani, bidang studi Kimia pereingkat II Slamet Waluyo dari MAS Mathlaul Anwar dan bidang studi Fisika peringkat III Sinta Septi W. dari MAS Mathlaul Anwar. Bidang Studi Ekonomi Peringkat I Putri F.A. dari MAS Darul Islah, II Unah Susanti dari MAS Mathlaul Anwar dan III Umi Ulfika Sari dari Nurul Iman. Dan terakhir bidang studi Geografi peringkat I Aslihatus Sadiyah dari MAS Mambaul Huda 2, II Juleha dari MAS Mathlaul Anwar ke III Nurul Lailiyah dari MA Miftahul Falah.

Demikian nama-nama yang lolos seleksi dan kepada semua pihak baik panitia, peserta maupun tim koreksi kegiatan marilah kita bersyukur karena KSM hari ini Sabtu (20/07/19) dapat berlangsung dan berjalan dengan sukses dan lancar ucap Marsudi dalam penutupan KSM. Semoga tahun depan bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi dan lebih banyak lagi siswa madrasah yang ikut dan semua harus kita dukung bersama-sama agar berjalan dengan baik.(kemenagtuba/esw/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 3 Oktober 2019, 09:25

Pengertian Dan Dasar Hukum Maysir/Judi Dalam Pandangan Islam

Senin, 30 September 2019, 15:11

Amanat Ka Subbag TU Dalam Apel Pagi Di Kemenag Tulang Bawang

Senin, 30 September 2019, 14:25

Pantau Penggunaan BOS Kemenag Tuba Adakan Rakor Kamad Dan Penandatanganan MOU BOS

Senin, 30 September 2019, 11:36

100 Jamaah Umroh Tulang Bawang Dilepas Bupati

Selasa, 24 September 2019, 14:01

Gerakan Jaga Kebugaran Dan Kesehatan Lingkungan Sekolah dengan Galakkan Jumat Bersih