Rabu, 7 Agustus 2019, 13:19

Komite Madrasah Siap Dukung MAN 1 Tanggamus Menjadi Madrasah Unggul

Rapat Koordinasi Bersam Komite Madrasah MAN 1 Tanggamus

MAN 1 Tanggamus (Inmas) - Rapat koordinasi internal antara Komite Madrasah bersama dengan unsur pimpinan MAN 1 Tanggamus berlangsung pada Jumat, 2 Agustus 2019, dihadiri oleh seluruh anggota Komite Madrasah dan Jajaran Pimpinan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanggamus.

Dalam rapat tersebut Kepala MAN 1 Tanggamus Drs. Nauval didampingi oleh Kepala Tata Usaha Dra. Ernita, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Sipulloh, M.Pd, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Arief Budiman, M.Pd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Mirwansyah, S.Ag dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana Parizal, S.Ag. Sementara itu jajaran Komite Madrasah dihadiri oleh Ketua Komite Madrasah Rahmatulloh, Sekretaris Komite Madrasah Muzammi, Bendahara Komite Madrasah Zaidi, dan Anggota Komite Lainya Rojali, Syamsudin, serta A. Syaifulloh.

Dalam sambutannya ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Nauval, dia mengatakan pentingnya memperkuat jalinan kemitraan antara komite dan madrasah agar menjadi solid dan saling mendukung program kemajuan MAN 1 Tanggamus. Kita harus terus menjalin kerjasama dan meningkatkan sinergitas bersama komite demi tercapainya tujuan dan mutu MAN 1 Tanggamus yang sesuai harapan ujar Nauval dalam pembukaan sambutannya.

Nauval mengungkapkan telah menyusun program peningkatan mutu pendidikan bagi MAN 1 Tanggamus bersama dengan jajarannya, beberapa program telah dibuatkan surat keputusan (SK) gunanya agar program kerja dapat berjalan sesuai dengan harapan. Sesuai dengan visi dan misi madrasah agar sejalan lurus dengan program kerja serta untuk meningkatkan mutu madrasah maka saya sudah buatkan surat keputusan (SK), tujuan saya membutkan surat keputusan (SK) tersebut agar para Wakil Kepala, Pembina, Pokja, Wali Kelas bisa lebih bertanggungjawab dan bisa lebih memaksimalkan tugasnya masing-masing sesuai dengan tugus pokok fungsi (tupoksi) yang sudah ada katanya.

Nauval juga menambahkan perlu Komite madrasah memberikan apresiasi dan perhatian lebih kepada guru ataupun pegawai di lingkungan MAN 1 Tanggamus yang mendapat tugas tambahan tersebut. Tugas tambahan itu memang selalu sulit dan membutuhkan tenaga yang ekstra, disamping harus melaksanakan tugas pokok guru yaitu sebagai pengajar guru juga harus mampu menjalankan tugas tambahan tersebut dengan maksimal, maka dari itu pihak Madrasah mengusulkan kepada Komite Madrasah untuk memberikan apresiasi tugas tambahan itu tambahnya.

Pada kesempatan lain Rahmatulloh menyampaikan masukan, dalam sambutannyabeliau mengemukakan pendapatnya dan akan mengusahakan serta mendukung penuh apapun Program Kerja yang akan digagas MAN 1 Tanggamus untuk Tahun Pelajaran 2019/2020 ini demi tercapainya tujuan meningkatkan mutu madrasah. Apapun program itu kalau bersifat positif dan juga untuk meningkatkan mutu serta memajukan MAN 1 Tanggamus kami selaku Komite Madrasah mendukung penuh program tersebut, Saya dan anggota komite juga siap membantu tenaga dan fikiran apabila pihak madrasah membutuhkan bantuan tambahnya. (Awan/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 22 Agustus 2019, 09:49

Hendrawan, S.Sos : “Tiga hal penentu kesuksesan dalam belajar”

Rabu, 21 Agustus 2019, 19:46

Ilmu bukan hanya sekedar teori

Rabu, 21 Agustus 2019, 16:37

Penghijauan Madrasah di MAN 1 Lampung Selatan

Rabu, 21 Agustus 2019, 16:13

Persiapan Menuju GAPMA VIII

Rabu, 21 Agustus 2019, 14:54

Kunjungan Kerja dan Pembinaan Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Lampung di MAN 1 Lampung Selatan