Senin, 12 Agustus 2019, 12:32

Keluarga Besar MIN 3 Pringsewu Potong Hewan Qurban

Penyerahan Hewan Qurban Kepada Panitia


Pringsewu (Inmas) - Kepala Madrasah bersama seluruh dewan Guru MIN 3 Pringsewu melaksanakan pemotongan hewan qurban, berupa seekor sapi dan empat ekor kambing. Kegiatan dalam rangka Hari Raya Aidil Adha ini rutin dilaksanakan setiap tahun di MIN 3 Pringsewu, Senin (12/8).

Menurut Kepala MIN 3 Pringsewu Nurzaman, S.Ag.,M.Pd.I., bahwa Penyembelihan hewan kurban merupakan bagian ibadah yang dianjurkan saat idul adha setiap tahunnya, Alhamdulillah pada tahun ini keluarga besar MIN 3 Pringsewu bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa seekor sapi dan empat ekor kambing, Kegiatan ini merupakan yang ke-4 kalinya untuk penyembelihan hewan kurban berupa sapi dan ke-7 kalinya untuk penyembelihan hewan kurban berupa kambing.

Menurutnya, Kegiatan ini juga sangat positif, selain merupakan salah satu ritual agama, juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahim diantara sesama. "Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun mendatang dengan menanamkan keikhlasan kepada Bapak/Ibu guru MIN 3 Pringsewu untuk berkurban dan kepada seluruh siswa/i untuk belajar berkurban",ungkapnya.

Ia juga berharap, Semoga kegiatan ini akan memacu kita semua untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang dan dengan kegiatan berkurban di MIN 3 Pringsewu ini bisa lebih menanamkan rasa kebersamaan, keihklasan serta rela berkorban dalam segala hal demi memajukan madrasah khususnya di MIN 3 Pringsewu. (Fr/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 17 Oktober 2019, 19:04

Lomba Sekolah Sehat MAN 1 Bandar Lampung

Selasa, 15 Oktober 2019, 08:25

Tahfidz Qur'an MIN 1 Pesawaran siap mengikuti Wisuda Akbar

Senin, 14 Oktober 2019, 09:41

MENGAJARKAN GEMAR BERSEDEKAH DI USIA BELIA MELALUI GERAKAN WAKAF TUNAI

Jumat, 11 Oktober 2019, 10:11

Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Pesawaran kirim utusan mengikuti Diklat

Selasa, 8 Oktober 2019, 22:07

Serah Terima Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung