Selasa, 13 Agustus 2019, 09:57

ASN Kemenag Metro Potong Tiga Ekor Sapi

Kepala KUA Metro Utara Drs.Suyono,M.Sy, melaksanakan pemotongan hewan qurban

Metro (Inmas) --- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Kota. Melaksanakan sunah Rasulullah Muhammad SAW mengikuti ajaran Nabi Ibrahim AS dengan memotongan hewan kurban, berupa tiga ekor sapi pada hari raya Idhul Adha 1440 H yang jatuh pada 11 Agustus 2019.

Acara tersebut berlangsung, Senin, 12 Agustus 2019 pukul 08.00WIB, bertempat di rumah dinas Kantor Kemenag Kota Metro, Jl.Raflesia No 5 B Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat

Kepala Kantor Kemenag Kota Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh ASN.Karena begitu semangat dan antusiasnya melaksanakan perintah Agama dengan menyisihkan sebagian rizkinya untuk berkurban.

Dalam kesempatan itu Johan berharap kepada ASN untuk terus mempertahankan dan meningkatkan semangat berkurban melalui tabungan qurban yang di kordinir Ahmad Mubaraq,S.Si, salah satu staf Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas)Isla

Hal senadapun diungkapkan oleh Mubaraq, bahwa dirinya akan terus berkomitmen dalam berdakwah melalui tabungan qurban yang di tanganinya. Menurutnya dengan menabung sedikit demi sedikit tidak akan menjadi beban berat dan tidak akan mengganggu perekonomian rumah tangga.

Sementara itu Kepala KUA Metro Utara Drs.Suyono,M.Sy didampingi Bambang Setiyadi,S.Ag, Penyuluh Agama Fungsional Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Metro Barat, selaku penyembelih hewan qurban menuturkan. Bahwa dirinya selalu siap untuk mensyiarkan ajaran Agama melalui pemotongan hewan qurban.

Masih dalam kesempatan yang sama Muhammad Arcom,S.Ag, selaku koordinator pembagian daging qurban menyatakan akan membagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor dan sebagian di lingkungan rumah dinas. Dengan tujuan pemerataan, agar semua masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Adha dengan menikmati daging qurban.

Di sisi lain Fatimah Thzuhro,SH, selaku koordinator konsumsi menyatakan kesanggupanya untuk memberikan yang terbaik demi terlaksanaya acara pemotongan hewan qurban.(tgh/zae/ijal)

Berita Lainnya
Selasa, 10 Desember 2019, 16:29

Kemenag Lampung Utara Seleksi Peserta PAI Non PNS

Selasa, 10 Desember 2019, 16:28

Kakankemenag Tausiah Pada Safari Subuh DMI Lampung Utara

Selasa, 10 Desember 2019, 15:02

Ramdan: ”Apabila Tidak Serius Lebih Baik Mundur“

Selasa, 10 Desember 2019, 13:23

Kepala Kemenag hadiri Pengajian Akbar

Selasa, 10 Desember 2019, 09:36

Ka.Kan.Kemenag Metro Pastikan Rekrutmen PAI Non PNS Bebas KKN