Selasa, 20 Agustus 2019, 08:46

Kedisiplinan Petugas Dalam Berlatih Menjadikan Upacara Bendera di MAN 2 Bandar Lampung Tertib dan Khidmad

Balam, MAN2 (Inmas) -- Pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera, senin (19/08) yang berlangsung di halaman upacara MAN 2 Bandar Lampung mendapat apresiasi dari Pembina Upacara Pengibaran Bendera.

Bertindak sebagai petugas upacara adalah pengurus osis dan yang bertindak sebagai pembina upacaranya adalah Waka Kesiswaan MAN 2 Bandar Lampung, Bambang Supraptono, S.Pd., M.Si. Dalam evaluasi penilaian jalannya upacara pengibaran bendera kemarin, Bambang Supraptono memberikan penilaian yang amat baik.

Secara umum, pelaksanaan upacara bendera hari ini sangat baik, ujar Bambang Supraptono memberikan penilaian. Semua siswa yang menjadi petugas upacara dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan juga siswa-siswi yang menjadi peserta upacara pun amat baik, sambungnya. Usahakan setiap upacara bendera dapat kita lakukan seperti ini, tertib, lancar, dan khidmat..! Saya kira pelaksanaan upacara kali ini sebagai upacara bendera terbaik yang pernah saya ikuti di MAN 2 ini, pungkas Bambang, demikian ia biasa disapa.

Adalah Nurul Hamidah, S.Pd, salah seorang guru MAN 2 Bandar Lampung yang juga sebagai Pembina OSIS MAN 2 Bandar Lampung. Sebagian pengurus osis dan rohis serta ekskul yang lain, yang menjadi petugas upacara pengibaran bendera pada senin (19/08) kemarin. Saya selalu mendampingi siswa saya ketika mereka sedang berlatih upacara, kata Nurul Hamidah. Anak-anak jadi serius dan lebih bersemangat kalau kita dampingi saat mereka melakukan latihan upacara. Mereka berlatih keras dan dengan disiplin yang tinggi. Tidak boleh main-main dalam berlatih, ujar Nurul Hamidah memaparkan.

Dari pantauan tim jurnalis MAN 2 Bandar Lampung, memang pengurus osis ini hanya duakali melakukan latihan sebelum pelaksanaan upacara dimulai pada senin kemarin. (aput /Melawati basyar)

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 08:54

Sri Asiah: “Hak-hak perlindungan anak merupakan tanggung jawab kita”

Kamis, 27 Februari 2020, 08:32

Samsurizal Hadiri Acara Sosialisasi Madrasah Ramah Anak

Rabu, 26 Februari 2020, 20:55

Bahasa Arab Menjadi Lebih Mudah

Rabu, 26 Februari 2020, 20:48

Hikmah Pembelajaran Tentang Warisan

Rabu, 26 Februari 2020, 11:52

Saling Berbagi, Saling Merasakan