Rabu, 21 Agustus 2019, 14:54

Kunjungan Kerja dan Pembinaan Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Lampung di MAN 1 Lampung Selatan

Lamsel (Inmas) -- Kepala Bidang Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung H. A. Rifai, SE.MM mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja di MAN 1 Lampung Selatan.H. A. Rifai, SE.MM beserta rombongan yang terdiri dari Kabid Sarana dan Prasarana, Kabid GTK, Kasi Madrasah dan beberapa staf tiba di MAN 1 Lampung Selatan selatan sekitar pukul 7.25 wib, beliau beserta rombongan langsung disambut oleh Kamad MAN 1 Lampung Selatan berserta Kaur TU dan jajarannya.

Acara pembinaan yang dilaksanakan di Aula utama MAN 1 Lampung Selatan tersebut mengundang seluruh kepala-kepala madrasah semua jenjang baik MI, MTS, maupun MA serta staf dan dewan guru MAN 1 Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Lampung H. A. Rifai, MM menyebutkan "Sedikitnya ada 2 point penting yang menjadi target kerja bidang Pendidikan Madrasah, pertama menjadikan Madrasah sebagai wadah dalam melahirkan para penghafal quran, penghafal quran tidak selalu dilahirkan melalui pondok-pondok pesantren tetapi juga Madrasah diharapkan mampu melahirkan para hafidz quran yang tak kalah dari keluaran pondok pesantren, kedua menjadikan para ASN dilingkungan Pendidikan khusunya dan lingkungan kementerian agama umumnya sebagai ASN yang memiliki etos kerja dan kedisiplinan yang baik demi pelayanan prima, beliau juga menambahkan bahwa Program Tahfidz Madrasah adalah program unggulan dan harapannya qiroatul quran juga menjadi program ungggulan kedua madrasah, mengingat bahwa para juara MTQ kategori qiroatul quran didominasi dari pondok pesantren.

Beliau menginginkan MAN 1 Lampung Selatan menjadi salah satu MAN terbaik di Lampung setelah berganti dengan Kamad yang baru, karena itu beliau menargetkan untuk memfasilitasi pengadaan semua sarana dan prasarana yang ada di MAN 1 Lampung Selatan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan.

Dalam sambutan yang lain Bapak Ka. Kemenag Lampung Selatan Drs. H. Juanda Naim, MH menekankan kepada semua kepala madrasah untuk menerapkan 7K, program 7K adalah program unggulan baru yang dimiliki oleh Kemenag Lampung Selatan, 7K yang terdiri dari Ketakwaan, Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Keindahan, Kerindangan dan Kekeluargaan. (ari/Melawati basyar)

Berita Lainnya
Rabu, 18 September 2019, 14:12

MAN 1 Pringsewu Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 12:52

Tiga Cara Agar Jadi Orang yang Benar-benar Ikhlas

Rabu, 18 September 2019, 10:35

DUTA BACA

Selasa, 17 September 2019, 16:09

Danramil TBS Kunjungi MAN 2 Bandar Lampung

Selasa, 17 September 2019, 15:37

Rohis MAN 2 Bandar Lampung Boyong Tujuh Trophy