Rabu, 21 Agustus 2019, 18:05

Kasi Penmad Kemenag Lampung Utara Pimpin Rakor K3RA

Lampung Utara (Inmas) -- Rabu, 21 Agustus 2019. Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan Agama di Kabupaten Lampung Utara, Kelompok Kerja Kepala Raudhlatul Athfal (K3RA) mengadakan rapat koordinasi bersama kepala RA se-Kabupaten Lampung Utara, Rabu, 21 Agustus 2019, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Rabu, 21 Agustus 2019.

Rakor yang diikuti seluruh kepala RA yang ada di Kabupaten Lampung Utara tersebut mengagendakan permasalahan, merumuskan solusi dan meningkatkan kerjasama yang baik diantara masing-masing RA.

Menurut Ketua K3RA, pelaksanaan rapat koordinasi ini sangat penting mengingat keberadaan RA di Kabupaten Lampung Utara saat ini cukup diminati oleh masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan ini perencanaan serta tanggapan dari berbagai lembaga RA yang sudah di usulkan dapat memberikan hasil yang positif dan kedepannya berkembang lebih baik lagi.

Adapun pembahasan rapat tersebut antara lain, tentang Peraturan Penulisan Ijazah RA , membuat dan menyusun program perencanaan kegiatan tahun 2020, merealisasikan program yang telah direncanakan dan membuat pelaporan dan evaluasi dari program yang telah dilaksanakan serta mengisi format isian data RA se-Kabupaten Lampung Utara.

Sementara Kasi Pendikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Tarmizi, S.Ag, MM) saat membuka dan memimpin Rapat bersama 78 Kepala RA, meminta agar para Kepala RA sungguh-sungguh memiliki perhatian dan komitmen untuk meningkatkan mutu pada RA. Tarmizi mengatakan untuk terus melakukan evaluasi dan mendorong berjalannya sistem pendidikan bermutu agar benar-benar berkualitas.

Dengan adanya rapat kordinasi ini mudah-mudahan akan menghasilkan program yang baik. Karena dengan program tersebut akan menjadikan suatu peningkatan kualitas RA di mata masyarakat. Tarmizi mengatakan, kepada seluruh Kepala RA se-Kabupaten Lampung Utara di tahun depan dapat memprogramkan sedekah kurban dan dapat dikelola dengan baik, sehingga nanti saat hari raya kurban, Kepala dan Guru RA dapat memotong kurban.

Kasi Penmad Kankemenag Lampung Utara (H. Tarmizi, S.Ag, MM) menambahkan, di tahun 2020 nanti untuk BOP RA akan naik menjadi Rp. 600.000,- yang sebelumnya Rp. 300.000,-. Diharapkan dengan naiknya BOP ini, Kepala dan Guru RA dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi Peserta Didik. Tarmizi berpesan, untuk bantuan BOP RA, agar dapat dikelola sesuai aturan yang berlaku dan jangan sampai keluar dari aturan yang sudah ada.

Tarmizi juga mengharapkan kepada Kepala dan Guru RA se-Kabupaten Lampung Utara agar dapat mendukung program Kepala Kantor Kementerian Agama yaitu Madrasah Berbahasa, yang dimana di dalam program tersebut bertujuan agar para peserta didik dapat memahami dan belajar dua bahasa, yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. (Rd/ijal/Melawati basyar).

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Drs. H. Marwansyah ; Bakat Seni Dari Anak-Anak Harus Mendapatkan Tempat Dan Wahana Yang Pas Agar Semakin Berkembang

Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Gradasi Ke-8 MTs N 2 Pringsewu Resmi Dibuka

Kamis, 27 Februari 2020, 14:02

20 Peserta Santri Pondok Modern Al Furqon mengikuti gebyar Pramuka Penggalang Harlah MAN 1 Tubaba KE –16

Kamis, 27 Februari 2020, 10:28

Helmi Terima Sekapur Sirih pada Harlah ke 16 MAN 1 Tubaba

Kamis, 27 Februari 2020, 10:09

Fauzi Hasan Buka Secara Resmi Harlah MAN 1 Tubaba Ke –16