Kamis, 22 Agustus 2019, 01:16

Lampung Juara Pertama Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional 2019

Aimas Soleha Rohilawati juara pertama Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019 di dampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Pro

Pringsewu (Inmas) -- Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Direktorat Penerangan Agama Islam, Ditjen Bimas Islam menggelar Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019. di Holiday Inn Suites Hotel Jakarta Barat dari tanggal 19 - 22 Agustus 2019, berhasil mengukuhkan Aimas Soleha Rohilawati Penyuluh Agama Islam Fungsional dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu yang mewakili Provinsi Lampungsebagai juara pertama.

Piagam dan uang pembinaan diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada malam Anugerah Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS 2019 di Jakarta, Rabu (21/08/2019) yang juga dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Wasril Purnawan, Bupati Pringsewu H. Sujadi, Plh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Winson Wiyawan dan Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Kemenag Kabupaten Pringsewu Junaidi.

Penilaian Penyuluh Teladan Tingkat Nasional sendiri melalui tiga tahap,pertamamengirimkan video pendek yang menggambarkan tentang kegiatan penyuluhan disertai keterangan lokasi hingga out put dari progam penyuluhan. Kedua, para juara di tingkat provinsi tersebut mengirimkan berkas presentasi dan portofolio kepada panitia pusat. Danketiga,para finalis menyampaikan presentasi dihadapan dewan juri.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Drs. H. Marwansyah Kamis, (22/08/2019) saat di konfirmasi via telepon menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu berhasil meraih juara pertama di tingkat Nasional. serta mengucapkan terima kasih atas binaan dan juga dukungan bapak kakanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Ia berharap, "melalui perolehan juara pertama Pemilihan Penyuluh Teladan tahun ini Seluruh Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu di dalam menyampaikan pesan pembangunan dengan bahasa dan pendekatan keagamaan. Bisa Menjadi fasilitator, dinamisator dan katalisator, sehingga wajib hukumnya memiliki target dan sasaran dakwah. Dan dapat membuka inovasi-inovasi baru dalam menyampaikan penyuluhan di tengah-tengah masyarakat Provinsi Lampung kususnya di Kabupaten Pringsewu."Tuturnya.

Bupati Pringsewu H.Sujadi juga memberi Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Aimas Soleha Rohilawati Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewuyang telah membawa nama baik kabupaten pringsewu. Dan upaya pembinaan masyarakat kabupaten pringsewu yang telah dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam. guna menciptakan Masyarakat yang mandiri dan handal dalam bidang Agama.

Ucapan selamat, apresiasi pun mengalir dari segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu baik melalui media sosial maupun secara langsung kepada Aimas Soleha Rohilawati, S.Th.I Penyuluh Agama Islam PNS Fungsional Kemenag Pringsewu. diantaranya dari Kasubbag TU Junaidi Sirad, S.Pd.I.,M.M., Kasi Bimas Islam Drs. H. Aswari dan seluruh pegawai, Kepala KUA, Kepala Madrasah di lingkungan Kantor kementerian Agama Kab. Pringsewu.

Ketua DWP Kantor Kemenag Pringsewu Hj. Apriyanti Marwansyah pun tak ketinggalan menyampaikan ucapan selamat melalui grup WhatsApp DWP Kemenag Pringsewu. (Imrn/ija/Melawati basyar)

Berita Lainnya
Kamis, 19 September 2019, 09:04

Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Balam Ikuti Do’a dan Sholat Istisqa’

Rabu, 18 September 2019, 15:54

Pengukuran Tanah Wakaf, Untuk Diterbitkan Akta Ikraf Wakaf ( AIW )

Selasa, 17 September 2019, 16:07

Kejari dan Kemenag Lampung Utara Rapat Pakem

Selasa, 17 September 2019, 16:05

Kemenag Lampung Utara Adakan Kegiatan Penguatan Data Madrasah

Selasa, 17 September 2019, 16:04

Kasubbag TU Kankemenag Lampura Sosialisasi Rencana Aksi RB Pada Rakor KUA