Kamis, 22 Agustus 2019, 09:14

H.Said Karimin jadi Pembina upacara HUT Kemerdekaan RI

Balam (Inmas) -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, kantor Kementerian agama kota Bandar Lampung menggelar upacara bendera dihalaman kantor setempat, (17\8\10). Kegiatan yang berlangsung mulai mpukul 8.00 Wib sampai dengan pukul 9.00 Wib tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Seluruh ASN Kementerian agama kota Bandar Lamping, terdiri dari Para Pejabat, Kepala Seksi beserta karyawan dan karyawati, Kepala KUA beserta Staf, Kepala Madrasah beserta para dewan guru Nampak dengan khitmad mengikuti jalannya upacara peringatan HUT ke 47 Kemerdekaan RI.

Kepala sub Bagian Tata Usaha H.Said Karimin,M.Kom.I selaku Pembina upacara, dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Gubernur Lampung H.Arinal Junaidi, khususnya kepada seluruh masyarakat kota Bandar Lampung akan makna peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 ini. Disampaikan bahwa peringatan HUT ke 47 Kemerdekaan RI kali ini hendaknya kita maknai sebagai momen pemersatu bangsa, semua kita hendaknya merasa ber kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut dengan cara berbuat yang terbaik untuk bangsa dan Negara.

Pada kesempatan itu juga H.Said Karimin menyampaikan makna dari tema peringatan HUT Kemerdekaan kali ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Dikatakan bahwa sumber daya manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia, yang artinya pembangunan sumber daya manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indoinesia dimasa depan. Sumber daya manusia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era digitalisasi.

Lebih lanjut H.Said Karimin mengatakan, dalam menciptakan SDM yang unggul, kantor kementerian agama harus bisa memposisikan diri berada digarda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitip, dikarnakan semua pelayanan yang ada di kementerian agama bersentuhan langsung dengan masyarakat. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kwalitas SDM di kantor kementerian agama, terutama kota Bandar Lampung dengan cara terus berinovasi, kreatif, imajinatif, dan terus menyiapkan diri dalam mencapai keberhasilan membangun bangsa dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jelas Kasubbag diakhir amanat nya. (Mrd/ijal/Melawati basyar)

Berita Lainnya
Selasa, 17 September 2019, 16:07

Kejari dan Kemenag Lampung Utara Rapat Pakem

Selasa, 17 September 2019, 16:05

Kemenag Lampung Utara Adakan Kegiatan Penguatan Data Madrasah

Selasa, 17 September 2019, 16:04

Kasubbag TU Kankemenag Lampura Sosialisasi Rencana Aksi RB Pada Rakor KUA

Selasa, 17 September 2019, 16:01

Ustadz Agus Fakhroni DMI Lampung Utara; " Ini Balasan Untuk Orang Yang Menjaga Solat Dan Meremehkanya"

Selasa, 17 September 2019, 14:36

Audit Tusi oleh Irjen Dalam Rangka Peningkatan Kinerja