Kamis, 22 Agustus 2019, 09:49

Hendrawan, S.Sos : “Tiga hal penentu kesuksesan dalam belajar”

Balam, MAN2 (Inmas) - Senin (12.08) yang lalu, dalam kegiatan upacara pengibaran bendera, Hendrawan, S.Sos, Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha MAN 2 Bandar Lampung, bertindak sebagai pembina upacara. Banyak hal yang disampaikan oleh Hendrawan selaku pembina upacara, diantaranya adalah 3 hal yang dapat menentukan kesuksesan seseorang.

Sebagai seorang pelajar, kalian mesti memegang tiga hal ini, ujar Hendrawan. Apa itu? Hal pertama yang dapat menentukan keberhasilan atau kesuksesan kalian sebagai pelajar adalah disiplin, sambung Hendrawan. Disiplin masuk sekolah, disiplin belajar baik belajar di kelas maupun belajar di rumah.

Yang kedua, sarana prasarana pembelajaran, ujar Hendrawan melanjutkan. Lengkapilah buku belajar kalian, terutama buku cetak, kalian harus punya buku cetak ini untuk setiap mata pelajaran. Gimana kalian mau belajar kalau bukunya tidak lengkap, ujar Hendrawan mengingatkan.

Yang paling penting adalah motivasi atau keinginan yang kuat untuk berhasil. Tanamkan dalam jiwa kaklian, bahwa kalian harus sukses, harus berhasil, harus berprestasi, ujar Hendrawan membakar semangat para siswa. Memang tidak mudah untuk mencapai kesuksesan itu, maka bulatkan tekad dan kuatkan motivasi kalian dalam belajar di madrasah kita ini, urai Hendrawan.

Upacara pengibaran bendera yang selalu diikuti oleh seluruh siswa, guru, bahkan staf Tata Usaha inipun menjadi media bagi para guru dan TU untuk memberikan semangat belajar kepada seluruh siswa. Oleh karena itu, seluruh siswa yang mengikuti upacara harus benar-benar fokus dalam mengikuti jalannya upacara dan menyimak pesan yang disampaikan oleh pembina upacara. (aput/ijal/Melawati basyar)

Berita Lainnya
Jumat, 20 September 2019, 10:50

OUT DOOR STUDY BAHASA INGGRIS

Jumat, 20 September 2019, 10:13

Inilah Tekad Pengurus Baru Laskar Tinta Emas MAN 1 Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 18:13

Melestarikan Budaya Indonesia Melalui Praktik Membatik.

Rabu, 18 September 2019, 14:12

MAN 1 Pringsewu Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 12:52

Tiga Cara Agar Jadi Orang yang Benar-benar Ikhlas