Kamis, 22 Agustus 2019, 10:21

Ka.Kan.Kemenag : Pendidikan Harus Inovatif Mengikuti Perkembangan Zaman

Ka.Kan.Kemenag Kota Metro Berikan Sambutan Dalam kegiatan penguatan tusi bidang pais tingkat menengah

Metro (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan H.Deswin Fitra,S.Ag.MM. Membuka secara resmi kegiatan sosialisasi penguatan tugas dan fungsi (Tusi) bidang Pais tingkat menengah.

Acara tersebut berlangsung. Kamis, 22 Agustus 2019 pukul 08.00WIB bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Metro, dengan mengusung tema kita tingkatkan pendidikan yang memiliki perspektif yang inovatif dalam mengembangkan pendidikan. Dihadiri lima puluh peserta yang berasal dari seluruh guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kota Metro.

Dalam kesempatan itu Johan menegaskan kepada seluruh peserta, untuk terus dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agama Islam dengan berinovatif dalam memberikan materi pendidikan kepada siswa siswi peserta didik.

Menurutnya dunia pendidikan harus terus berkembang mengikuti laju pesatnya dunia moderen yang kesemuanya serba canggih. Pendidikan tidak boleh tertinggal karena apa yang kita hadapi dan apa yang kita dapati di masa lalu akan jauh berbeda dengan apa yang akan di hadapi anak anak kita di masa depan.

Sementara itu Deswin fitra menambahkan, bahwa bekal pendidikan agama akan sangat penting bagi anak anak peserta didik. Karena dapat membentengi dan menuntun kearah jalan yang benar, untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh dewan guru yang hadir. Agar dapat memberikan teladan serta arahan dan bimbingan untuk menjadi panutan bagi siswa siswi.

Masih dalam kesempatan yang sama Dra.Hanifah selaku ketua panitia melaporkan bahwa tujuan kegaiatan sosialisasi penguatan tusi pais tingkat menengah adalah agar para tenaga pendidik yang ada memiliki persepektif yang inovatif dalam mengembangkan pendidikan di Kota Metro.(tgh/zae/ijal/Melawati basyar)

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Drs. H. Marwansyah ; Bakat Seni Dari Anak-Anak Harus Mendapatkan Tempat Dan Wahana Yang Pas Agar Semakin Berkembang

Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Gradasi Ke-8 MTs N 2 Pringsewu Resmi Dibuka

Kamis, 27 Februari 2020, 14:02

20 Peserta Santri Pondok Modern Al Furqon mengikuti gebyar Pramuka Penggalang Harlah MAN 1 Tubaba KE –16

Kamis, 27 Februari 2020, 10:28

Helmi Terima Sekapur Sirih pada Harlah ke 16 MAN 1 Tubaba

Kamis, 27 Februari 2020, 10:09

Fauzi Hasan Buka Secara Resmi Harlah MAN 1 Tubaba Ke –16