Rabu, 4 September 2019, 09:56

MAN 1 Tanggamus Laksanakan Program Penghijauan

Kepala MAN 1 Tanggamus mendampingi Kasie Pendmad Lakukan Penghijauan

MAN 1 Tanggamus (Inmas) Respon cepat dilakukan oleh civitas akademik MAN 1 Tanggamus berkaitan dengan kegiatan penghijauan dilingkungan madrasah, pada Senin, 2 September 2019 dilaksanakan penghijauan bertempat di halaman kampus MAN 1 Tanggamus, turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus H. Muhammad Hasan Basri, S.Ag., M.Pd mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.

Kepala MAN 1 Tanggamus Drs. Nauval menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai aksi nyata untuk mengajarkan warga madrasah memelihara dan merawat lingkungan terutama membentuk zona hijau dlingkungan madrasah. Siswapun dilibatkan dalam kegiatan ini, terutama perwakilan OSIS, pohon-pohon yang ditanam telah dikumpulkan yang berasal dari guru dan siswa madrasah.

Sementara pada kesempatan tersebut Hasan Basri menyampaikan arahan pentingnya merawat dan menjaga lingkungan, mulailah dari diri kita sendiri untuk melakukan hal positif dan bermanfaat, salah satunya dengan melakukan penghijauan, baik di lingkungan rumah maupun di madrasah tentunya agar terciptanya lingkungan yang asri sehingga proses belajar di madrasah menjadi nyaman. Kita tahu, bahwa semakin lama bumi ini semakin tua, berkurangnya sumber air dan polusi udara serta kejahatan sosial hutan seperti ilegal loging mengakibatkan timbulnya masalah sosial.

Pada kesempatan tersebut ditanamkan pohon yang dikategorikan langka dan tanaman yang bermanfaat, diantaranya manggis dan pala. Ada juga jenis yang lainnya seperti pohon cemara yang daunnya indah serta pohon jambu Jamaica yang daunnya rimbun menyejukkan. Pohon-pohon tersebut ditanam diseputar area lapangan madrasah yang diharapkan dapat tumbuh dan berkembang, sehingga memberikan manfaat positif untuk civitas MAN 1 Tanggamus.

Secara simbolis, Kasie Pendidikan Madrasah mengawali penanaman pohon dilanjutkan oleh Kepala MAN 1 Tanggamus, perwakilan guru dan terakhir perwakilan siswa, untuk selanjutya seluruh perwakilan kelas mengikuti aksi penghijauan tersebut, mudah-mudahan denga kegiatan penanaman pohon tersebut diharapkan mampu menjadikan MAN 1 Tanggamus menjadi madrasah kampus hijau yang indah, sejuk dan rindang. (Awan/Melawati basyar)

Berita Lainnya
Jumat, 20 September 2019, 10:50

OUT DOOR STUDY BAHASA INGGRIS

Jumat, 20 September 2019, 10:13

Inilah Tekad Pengurus Baru Laskar Tinta Emas MAN 1 Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 18:13

Melestarikan Budaya Indonesia Melalui Praktik Membatik.

Rabu, 18 September 2019, 14:12

MAN 1 Pringsewu Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 12:52

Tiga Cara Agar Jadi Orang yang Benar-benar Ikhlas