Kamis, 5 September 2019, 07:37

Jadi Pilot Project Sekolah Sehat, MTs Negeri 1 Pringsewu Bersiap Diri.

Sosialisasi penggunaan Buku Kesehatanku di MTs Negeri 1 Pringsewu, Rabu (4/9).

Pringsewu (Inmas) - MTs Negeri 1 Pringsewu menuju sekolah sehat. Hal tersebut ditandai dengan dijadikannya madrasah yang terletak di kelurahan Pringsewu Selatan ini sebagai proyek percontohan (pilot projeck) Sekolah Sehat di wilayah kabupaten Pringsewu. Demikian disampaikan Nopitra Dewi, petugas sosialisasi Rapor Kesehatanku, di madrasah setempat, Rabu (4/9/2019).

Nopitra Dewi adalah petugas dari Puskesmas Pringsewu yang didatangkan untuk menyampaikan sosialisasi buku Rapor Kesehatanku. Tampak seluruh walikelas, pembina UKS serta guru BK hadir di dalam ruangan sosialisasi.

"MTs Negeri 1 Pringsewu dipandang layak untuk menjadi sekolah percontohan," ungkap Nopitra didampingi Nella Heldayani.

Setelah tahun kemarin meraih predikat sekolah Adiwiyata kabupaten, maka tahun ini MTs Negeri 1 Pringsewu diproyeksikan menjadi Sekolah Sehat. Sekitar 20 dus berisi paketan buku Rapor Kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI untuk 954 siswa telah siap diedarkan.

"Ada dua buku dalam satu paket yang harus dibagikan pada setiap siswa. Yaitu, Buku Informasi Kesehatan dan Buku Catatan Kesehatan," ujarnya.

Buku Rapor Kesehatanku seri Informasi Kesehatan berisi berbagai informasi berkaitan dengan kesehatan dan tumbuh kembang peserta didik. Buku ini berdampingan dengan Buku Rapor Kesehatanku seri Catatan Kesehatan yang berisi lembar catatan kesehatan peserta didik dari hasil pelayanan kesehatan di sekolah, Puskesmas/fasilitas kesehatan, yang diperlukan dalam memantau tumbuh kembang dan kesehatan peserta didik untuk dilakukan tindak-lanjut jika diperlukan. (rhmt/Melawati basyar)

Berita Lainnya
Senin, 16 September 2019, 15:25

Berdemokrasi, Siswa MTs Negeri 1 Pringsewu Pilih Ketua OSIS Baru.

Jumat, 6 September 2019, 10:10

Terima Buku Rapor Kesehatan, Siswa MTs Negeri 1 Pringsewu Senang.

Selasa, 27 Agustus 2019, 09:33

MTs Negeri 1 Pringsewu, Juara 1 dan 2 Gerak Jalan HUT RI ke-74

Rabu, 21 Agustus 2019, 21:26

H. Hikmah Nuddin, Donatur Pembangunan Masjid MTs Negeri 1 Pringsewu.

Rabu, 21 Agustus 2019, 18:00

3 Cara Allah SWT Awasi Manusia, Kultum Siswa Kelas 9.G MTs Negeri 1 Pringsewu