Jumat, 6 September 2019, 07:49

Menjadi Pembina Upacara di MAN 1 Tanggamus Kasi Pendidikan Madrasah Tanggamus Tekankan Semangat Belajar dan Beribadah

Kasie Pendmad Tanggamus pada Upacara Penaikan Bendera di MAN 1 Tanggamus

MAN 1 Tanggamus (Inmas) - Nuansa berbeda pada Upacara Rutin Penaikan Bendera Senin, 2 September 2019 di MAN 1 Tanggamus, bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus H. Muhammad Hasan Basri, S.Ag., M.Pd mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus. Hasan Basri mengatakan bahwa kehadirannya di MAN 1 Tanggamus tetap merupakan bagian dari Tugas Pokok bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus, disamping gagasan program kerja MAN 1 Tanggamus menghadirkan pembina upacara yang berbeda disetiap awal bulan.

Pada awal amanat Hasan Basri, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para siswa-siswi baru kelas X Tahun Pelajaran 2019/2020 yang sudah memilih MAN 1 Tanggamus sebagai pilihan untuk melanjutkan. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bergabung kepada siswa baru kelas X yang sudah memantapkan diri memilih MAN 1 Tanggamus ini untuk berproses menjadi siswa madrasah hebat bermartabat ungkapnya.

Hasan juga menambahkan pilihan siswa tersebut sudah tepat menjadikan MAN 1 Tanggamus sebagai madrasah untuk membentuk pribadi siswa yang utuh dan berakhlak. Sesungguhnya kalian semua sudah tepat memilih MAN 1 Tanggamus ini sebagai Kawah Candra Dimuka untuk berproses menggembleng pontensi pribadi karena madrasah itu berbeda dengan sekolah pada umumnya disamping intelektual juga harus mengutamakan akhlak tambahnya.

Selanjutnya Hasan melanjutkan membacakan amanat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus, dalam amanat tersebut pesan Ka. Kemenag Tanggamus kepada seluruh siswa agar lebih menyiapkan diri dalam menghadapi Era Deduktif dimana sekarang banyak sekali invosi-inovasi yang luar biasa, agar kemudian nantinya siswa mampu bersaing. Di zaman sekarang ini begitu banyak kemajuan dalam bidang teknologi yang dapat kita manfaatkan untuk belajar. Ini bisa menjadi tantangan bagi para siswa sekalian agar lebih menyiapkan diri dalam menghadapi Era Dediktif dimana dalam era tersebut Sumber Daya Manusia yang cerdas, tangguh, kreatif dan juga inovatif.

Maka dari itu, saya mengajak kepada kalian semua untuk terus berlajar, berfikir positif, memanfatkan teknologi seoptimal mungkin serta tidak mudah menyerah untuk meraih sukses dan meraih impian yang ingin dicapai. Sebagai penutup Hasan menambahkkan pesan yang pernah dibaca dalam buku ilmuan terkenal Albert Einstein yang juga memotivasi dirinya, bahwa semua usaha tersebut akan sia-sia tanpa dibarengi dengan ibadah dan doa.

Anak-anaku sekalian, perlu diingat segala usaha yang telah kita lakukan tersebut tanpa diiringi dangan ibadah, ikhtiar dan doa maka usaha tersebut akan sia-sia. Maka dari itu saya tekankan sekali lagi kepada kalian semua agar disamping kalian berusaha tetapi harus diimbangi dengan agama. Karena agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta, dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh tambahnya. (andri/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 20 September 2019, 10:50

OUT DOOR STUDY BAHASA INGGRIS

Jumat, 20 September 2019, 10:13

Inilah Tekad Pengurus Baru Laskar Tinta Emas MAN 1 Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 18:13

Melestarikan Budaya Indonesia Melalui Praktik Membatik.

Rabu, 18 September 2019, 14:12

MAN 1 Pringsewu Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 12:52

Tiga Cara Agar Jadi Orang yang Benar-benar Ikhlas