Jumat, 6 September 2019, 07:51

OSIS MAN 1 Tanggamus Laksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Dan Wakil Ketua OSIS Masa Bakti 2019/2020

Siswa MAN 1 Tanggamus Melakukan Pencoblosan Pemilihan Ketua OSIS Tahun 2019

MAN 1 Tanggamus (Inmas) -- Pesta demokrasi pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 1 Tanggamus periode 2019/2020 dilaksanakan pada Kamis, 3 September 2019. Dalam pemilihan yang dihelat di halaman madrasah tersebut berlansung layaknya pemilihan umum sesungguhnya. Pemilihan itu menghadirkan 3 orang siswa kandidat Calon Ketua dan 4 Calon Wakil Ketua OSIS.

Adapun nama-nama calon Ketua OSIS tersebut yaitu Jamaluddin kelas XI MIA 1, Argo Deka Pamungkas kelas XI MIA 1 dan Warsih Alfiyanti kelas XI IIS 1. Sementara dari kandiat calon Wakil Ketua Dita Mailinda kelas X MIA 1, Aisya Arifiyanti kelas X MIA 1, Jovan Kurniawan kelas X MIA 2 dan Sherlya kelas X IIS 1.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini seluruh kandidat baik ketua dan wakil ketua tidak berpasangan seperti sebelumnya melainkan maju sebagai calon kandiat tunggal mengingat ada 7 siswa-siswi yang maju mendaftarkan diri. Kegiatan pemilihan tersebut sepenuhnya digagas oleh OSIS masa bakti 2018/2019 dibawah bimbingan Ika Rahayu, S.Pd selaku pembina OSIS dan dipimpin langsung oleh Dea Ageng Nabila sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan.

Sebelum pelaksanaan pemilihan Drs. Nauval selaku kepala MAN 1 Tanggamus memberikan arahan kepada seluruh panitia. Nauval menyampaikan pentingnya mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan agar proses pemilihan Ketua dan Wakil ketua OSIS berjalan dengan lancar dan tertib. Anak-anakku sekalian, saya berharap kepada kalian semua bisa mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam pemilihan ini. Terlepas apapun hasil dari pemilihan ini yang pasti kalian harus mampu melaksanakan dan menjaga ketertiban agar segala sesuatnya berjalan dengan lancar ungkapnya.

Selanjutnya Nauval menyampaikan bahwa kedepan, struktur pengurus OSIS harus dapat mewakili dari berbagai ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Tanggamus. Melakukan berbagai terobosan terbaru sesuai dengan perkembangan teknologi dan mengikuti arus tersebut. Semoga pengurus nanti yang terpilih akan membawa perubahan untuk MAN 1 Tanggamus menuju madrasah unggul. (awan/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 20 September 2019, 10:50

OUT DOOR STUDY BAHASA INGGRIS

Jumat, 20 September 2019, 10:13

Inilah Tekad Pengurus Baru Laskar Tinta Emas MAN 1 Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 18:13

Melestarikan Budaya Indonesia Melalui Praktik Membatik.

Rabu, 18 September 2019, 14:12

MAN 1 Pringsewu Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Pringsewu

Rabu, 18 September 2019, 12:52

Tiga Cara Agar Jadi Orang yang Benar-benar Ikhlas