Rabu, 11 September 2019, 19:51

Kabid PHU Jadi Saksi Pelantikan Jabatan Administrator dan Pengawas

Bandarlampung (Inmas) -- Dalam rangka memberikan penyegaran dan sebagai ajang promosi dalam pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung menyelenggarakan Pelatikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas, kemarin (11/9).

Acara yang berlangsung di Aula Pepadun, Pejabat tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Suhaili, M.Ag dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten Se-Provinsi Lampung, Pejabat, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), dan Jabatan Pelaksana (JP) di Lingkungan Kantor Wilayah setempat.

Acara yang dimulai pada pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 14.40 WIB, Kakanwil melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak tujuh orang tenaga administrator dan pengawas dihadapan dua orang para saksi dan tamu undangan lainnya.

Dua orang yang didaulat menjadi saksi tersebut adalah Kepala Bidang (Kabid) PHU, Drs. H. Seraden, M.H, dan Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam (Urais), H. Indra Jaya. Dan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan tata tertib pelaksanaan pelantikan.

Seusai didaulat menjadi saksi dalam acara tersebut, Seraden mengutarakan kepada Pranata Humas pada Bidang PHU, Anggithya Putri Senjaya, bahwa dirinya didaulat berdasarkan Surat Undangan yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Tata Usaha dengan Nomor Surat B-2128/Kw.08.1/1.b/Kp.07.5/09/2019 Tanggal 09 September 2019 Perihal Kesediaan Menjadi Saksi.

Selain itu juga, ditambahkannya, bahwa kedaulatan dirinya menjadi saksi dikarenakan adanya pegawainya yang terkena mutasi ke bagian lainnya yaitu Kepala Seksi (Kasi) Pendaftaran dan Dokumentasi Haji, Drs. Hi. Amanah, M.M ke Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKI) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Dan Ia juga merasa bangga dan senang hati telah menerima kesediaan menjadi saksi karena menurutnya ini adalah sebuah amanah dan baktinya kepada bangsa dan negara serta merupakan tanggung jawab Ia kepada Allah SWT dalam pelaksanaan tugas ini.

Dan diakhir perbincangannya, Ia berharap kepada seluruh para pejabat yang baru saja disaksikan pelantikannya untuk bisa amanah, tanggung jawab, dan jujur dalam melaksanakan tugas barunya.(Anggithya Putri Senjaya/melawati Basyar)

Berita Lainnya
Selasa, 17 September 2019, 21:18

Hari ini, Kloter Terakhir Provinsi Lampung dipulangkan ke Tanah Air

Selasa, 17 September 2019, 20:34

Setibanya di Debarkasi, PPIH Lampung Ingatkan Jemaah Ambil Koper dan Zam Zam

Selasa, 17 September 2019, 19:02

Jelang Pemulangannya, Satu Jemaah Kloter 61 JKG Wafat

Selasa, 17 September 2019, 18:24

Pelaksanaan Rapat PHU Berjalan Tertib

Selasa, 17 September 2019, 17:50

Pimpin Rapat, 4 Hal yang disampaikan Kabid PHU