Rabu, 11 September 2019, 23:10

Penyambutan Pemulangan Kloter 50 Berjalan Lancar dan Tertib

Bandarlampung (Inmas) --- Penyambutan pemulangan Kloter 50 JKG dibawah pimpinan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs. H. Seraden, M.Ag mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Suhaili, M.Ag berjalan dengan lancar dan aman.

Penyambutan pemulangan jemaah haji ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan Kloter 50 JKG ini merupakan Kloter penuh asal Kabupaten Lampung Tengah. Penyambutan dilaksanakan pada dua tempat yaitu Bandara Soekarno Hatta dan Debarkasi Antara Jakarta yang berada di Rajabasa Bandar Lampung.

Kegiatan Penyambutan pemulangan Kloter 50 JKG ini disambut oleh 55 orang PPIH Provinsi Lampung dengan menggunakan sepuluh angkutan darat dan sistem pengamanannya dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh pihak kepolisian maupun dinas perhubungan Provinsi Lampung.

Dari informasi yang diberikan oleh Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Lampung), Yusuf Zulkarnain, kepada Pranata Humas Bidang Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Anggithya Putri Senjaya, S.H bahwa jemaah haji yang dipulangkan jumlahnya sama dengan saat pemberangkatan beberapa waktu yang lalu yaitu sebanyak 408 orang jemaah dan petugas haji dengan rincian 403 jemaah dan lima orang petugas haji.

Ditambahkannya juga bahwa waktu pemulangan jemaah haji semuanya sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelum masa pemulangan tiba. Jemaah haji tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 08.47 WIB dengan menggunakan Saudi Arabia Airlines. Merekapun melanjutkan perjalanan ke Provinsi Lampung dengan menggunakan dua pesawat Sriwijaya Airlines dengan jadwal penerbangan Pesawat pertama takeoff pada pukul 10.40 WIB dan pesawat kedua pada pukul 10.55 WIB. Kemudian kedua pesawat terbang landing pada pukul 11.06 WIB dan 11.13.

Perjalanan dari Bandara Raden Inten II menuju Debarkasi Antara Jakarta ditempuh selama dua puluh menit dengan menggunakan sepuluh bus milik DAMRI dengan dikawal oleh Pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Dan pada saat pemulangan jemaah haji semuanya dalam keadaan sehat walafiat dan selamat sampai di Debarkasi Antara Jakarta ini dan dalam lindungan Allah SWT.(Anggithya Putri Senjaya/melawati Basyar)

Berita Lainnya
Selasa, 17 September 2019, 21:18

Hari ini, Kloter Terakhir Provinsi Lampung dipulangkan ke Tanah Air

Selasa, 17 September 2019, 20:34

Setibanya di Debarkasi, PPIH Lampung Ingatkan Jemaah Ambil Koper dan Zam Zam

Selasa, 17 September 2019, 19:02

Jelang Pemulangannya, Satu Jemaah Kloter 61 JKG Wafat

Selasa, 17 September 2019, 18:24

Pelaksanaan Rapat PHU Berjalan Tertib

Selasa, 17 September 2019, 17:50

Pimpin Rapat, 4 Hal yang disampaikan Kabid PHU