Kamis, 12 September 2019, 12:51

Bank Muamalat Jalin Kerja Sama Dengan Kemenag Lamtim

Lampung Timur (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Timur H. Karwito, M.M launching mobil pelayanan pendaftaran Haji. Kerjasama Bank Muamalat dengan Kemenag Kab. Lamtim, memudahkan jamaah dalam pendaftaran Haji. Jadwal Mobil Muamalat untuk saat ini hari kamis.

Drs. H. Karwito, M.M., menyampaikan, gagasan itu muncul berdasarkan identifikasi lapangan, yangmana ditemukan keluhan dari pendaftar haji yang harus bolak-balik dari bank lalu ke bagian Siskohat di Kantor Kemenag, sampai berhari-hari untuk mendapatkan nomor porsi.

Tujuan sebenarnya sangat sederhana, jika sebelumnya proses yang dilewati memakan waktu sampai tiga hari, kini semaksimal mungkin kita upayakan dalam waktu dua jam saja, jelas Masum.

Dalam menyukseskan program itu, Kemenag Kab. Lampung Timur bekerjasama dengan Bank Muamalat. Kemenag menyediakan tempat bagi petugas bank untuk melayani pendaftar haji.

Jadi masyarakat yang ingin mendaftar haji, cukup datang di Kantor Kemenag saja, katanya.

Pada bulan September ini, kata dia, dirinya akan mempresentasekan program itu di Jakarta, sebagai bagian dari inovasi yang dilakukan oleh Kemenag Kota Kab. Lampung Timur. Karena sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Lampung, Drs. H. Suhaili, M.Ag sudah menyampaikan bahwa program tersebut dapat diterapkan di seluruh Kemenag di daerah-daerah. (Ksblh/Pj/melawati basyar)

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Drs. H. Marwansyah ; Bakat Seni Dari Anak-Anak Harus Mendapatkan Tempat Dan Wahana Yang Pas Agar Semakin Berkembang

Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Gradasi Ke-8 MTs N 2 Pringsewu Resmi Dibuka

Kamis, 27 Februari 2020, 14:02

20 Peserta Santri Pondok Modern Al Furqon mengikuti gebyar Pramuka Penggalang Harlah MAN 1 Tubaba KE –16

Kamis, 27 Februari 2020, 10:28

Helmi Terima Sekapur Sirih pada Harlah ke 16 MAN 1 Tubaba

Kamis, 27 Februari 2020, 10:09

Fauzi Hasan Buka Secara Resmi Harlah MAN 1 Tubaba Ke –16