Kamis, 12 September 2019, 14:47

Tim Advance PPIH Provinsi Lampung Sambut Kloter 58 JKG

Bandarlampung (Inmas) -- Ibadah Haji tahun ini telah usai dan sebanyak 409 orang jemaah haji anggota Kloter 58 JKG asal Provinsi Lampung, tepat pukul 13.54 WIB tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno Hatta, siang ini (12/9).

Setibanya di Bandara Internasional tersebut, kedatangan kloter ini disambut hangat dan suka cita oleh Tim Advance (Penjemputan Jemaah Haji) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Lampung Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

Disela-sela kesibukannya, salah satu Tim Advance, H. Djonie Afgan, S.Ag., M.M, mengungkapkan kepada Pranata Humas Bidang Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Anggithya Putri Senjaya, S.H., M.H, via WhatsApp bahwa pada pukul 13.54 pesawat Saudi Arabia Airlines telah mendarat di Bandara Internasional Indonesia dengan selamat yang membawa seluruh jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 58 JKG.

Keadaan mereka, jelasnya, dalam keadaan sehat dan baik-baik saja meskipun lelah dan letih melanda mereka dikarenakan perjalanan yang sangat jauh dari Arab Saudi ke Jakarta dengan memakan waktu selama kurang lebih sembilan jam perjalanan.

Lebih lanjut Joni sapaan akrabnya dari Tim Advance tersebut menambahkan sebelum para jemaah haji melanjutkan perjalanan ke Provinsi Lampung, saat ini mereka sedang melaksanakan proses stempel imigrasi yang dilakukan oleh Petugas Bandara Soekarno Hatta.

Setelah melakukan proses stempel imigrasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di Terminal 2E dengan lancar dan tertib serta tidak ada ada hambatan maka seluruh jemaah haji akan segera melakukan boarding pass untuk melanjutkan perjalanan ke Provinsi Lampung. Perjalanan ke Provinsi Lampung akan menggunakan dua pesawat terbang milik Sriwijaya Airlines.(Anggithya Putri Senjaya/melawati basyar)

Berita Lainnya
Selasa, 17 September 2019, 21:18

Hari ini, Kloter Terakhir Provinsi Lampung dipulangkan ke Tanah Air

Selasa, 17 September 2019, 20:34

Setibanya di Debarkasi, PPIH Lampung Ingatkan Jemaah Ambil Koper dan Zam Zam

Selasa, 17 September 2019, 19:02

Jelang Pemulangannya, Satu Jemaah Kloter 61 JKG Wafat

Selasa, 17 September 2019, 18:24

Pelaksanaan Rapat PHU Berjalan Tertib

Selasa, 17 September 2019, 17:50

Pimpin Rapat, 4 Hal yang disampaikan Kabid PHU