Selasa, 17 September 2019, 16:04

Kasubbag TU Kankemenag Lampura Sosialisasi Rencana Aksi RB Pada Rakor KUA

Lampung Utara (Inmas). Senin, 16 September 2019. Saat ini Kementerian Agama RI telah memberikan instruksi kepada Unit Kerja, mulai dari Kanwil Kemenag hingga sampai Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, untuk melaksanakan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi, berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 536 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Kementerian Agama dan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 504 Tahun 2018 tentang Pedoman Agen Perubahan pada Kementerian Agama, Ucap Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag), dihadapan seluruh Kepala KUA Se-Kabupaten Lampung Utara pada Acara Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada Senin, 16 Spetember 2019, pukul : 08.30 Wib bertempat di Aula Kankemenag Lampung Utara. Senin, 16 Spetember 2019.

Dihadapan peserta Rakor, Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag) mengajak seluruh ASN untuk terus memahami dan melaksanakan delapan area Reformasi Birokrasi yang didengungkan pemerintah, yaitu meliputi Manajemen Perubahan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Peraturan Perundang-Undangan, Penataan Sumber Daya Manusia, Penataan Tata Laksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Makmur menambahkan, guna mendukung urgensi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas yang telah dicanangkan Kementerian Agama Republik Indonesia sehingga tercapainya Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang direnovasi Kantor di bagian depan, rencananya kedepannya untuk pelayanan satu pintu, publik yang berkepentingan tidak bersentuhan langsung dengan petugas sehingga tidak ada lagi transaksi yang berbau korupsi". ujar Makmur.

Makmur saat dihadapan peserta Rakor mengatakan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di KUA. Menurutnya bahwa ketika SDM nya unggul akan berakibat pada prestasi di Kementerian Agama.

Pada hari kemerdekaan kemarin, tema yang diangkat adalah tentang SDM Unggul, Indonesia Maju" Kata Makmur.

Makmur melanjutkan bahwa kedepannya Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara akan membentuk Agen Perubahan Reformasi Birokrasi dimana agen tersebut mempunyai nilai-nilai yang ditetapkan sehingga bisa menjadi contoh dan dapat menggerakan aparatur lainnya.

Selain sosialisasi Agen Perubahan Reformasi Birokrasi juga membahas tentang evaluasi dan informasi berkaitan kinerja KUA serta sosialisasi Aplikasi SIEKA (Sistem Informasi Elektronik Kinerja) Kementerian Agama yang disampaikan oleh staf Bagian Urusan Kepegawaian Kankemenag Lampung Utara.


Rakor KUA yang dibuka oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag) didampingi Kasi Bimas Islam (Akhmad Syaibani, S.Ag) dan dihadiri oleh 23 Kepala KUA se-Lampung Utara.


Sedangkan Kasi Bimas Islam (A. Syaibani, S.Ag) menyampaikan tentang memaksimal kinerja penyuluh dimana Kepala KUA harus membimbing dan mengarahkannya. Selain itu Syaibani juga mengingatkan tentang Laporan BOP yang harus sesuai dengan akun yang telah dianggarkan. (Rd/Sry/Melawati Basyar).

Berita Lainnya
Rabu, 16 Oktober 2019, 11:14

Pengelolan Keuangan Haji Mendukung Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Lebih Rerkualitas

Selasa, 15 Oktober 2019, 15:28

Kemenag Lampung Utara Monev KBIH

Selasa, 15 Oktober 2019, 11:08

Penyelenggara Katolik Kemenag Lampung Tengah Gelar Pembinaan Murid SMA

Selasa, 15 Oktober 2019, 09:17

341 Siswa Madrasah se-Pesawaran Siap Ikuti Wisuda Akbar Tahfidz

Selasa, 15 Oktober 2019, 07:54

Kepala Kantor Kemenag Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Musyrohul Khair